Ngopi Asyik di Maktal Coffee Bar


"Penggemar kopi yaak ?", Gak juga
"Punya pengetahuan tentang kopi ?", apalagi yang itu. Hanya tau caffe late atau capucinno aja.
Tapi kalau ditanya, "sering minum kopi ?", jawabnya "Iyes It's true". Setiap hari bisa dua sampe tiga kali minum kopi. Itupun kalau lagi bete sama kerjaan atau sama mantan,uuppsss. hehehe.

Ngebahas tentang kopi, saya punya tempat rekommended buat kalian yang mau meet up atau sekedar kencan bareng pasangan yang nyaman dan gak berisik. "Kamu tau aja tempat yang kece Dik ?", "Ya taulah soalnya sering buka-buka mbah google dimana saja tempat  ngopi yang asyik, nyaman dan instagramable banget". 


Maktal Coffee Bar namanya, lokasi berada satu bangunan dengan Maktal Hotel di jalan Maktal no.3. Tepatnya berada di belakang Rumah Sakit Risa Sentra Medika, Kota Mataram. Ini cafe sudah lama berdiri, bahkan dua temen blogger saya sudah duluan ngereview tentang caffe ini (nama disamarkan),hehehe.Untuk kali ini saya menulis tentang cafe ini menurut versi saya. Bener gak tempatnya nyaman dan asyik seperti tulisan mereka berdua ? (berlagak sombong,hehehe).

Berawal dari ajakan sahabat saya yang bernama Ocha. Saat itu saya baru pulang dari ngetrip ke Pantai Mekaki (bisa baca disini). Dia menghubungi saya karena lagi butuh temen curhat, curhatin cowoknya yang gak kunjung datang, hehehehe. Hari gene masih galau aja, Happy dong mbak broo !!! (alaaay loe, kayak gak galau aja loe Dik).

Kebetulan juga lagi pengen ngopi, akhirnya saya mengiyakan ajakan dia. Sudah lama juga gak nongki bareng dia. Anaknya memang asyik kalau diajak ngopi. Kalau namanya ngopi, nomor satu dah. Widih, saya puji-puji dia nih, hehehe. Ujung-ujungnya saya minta ditraktir, hahahaha...sorry Cha, saya curhat disini.


Maktal Coffee Bar menyediakan beberapa jenis kopi, diantaranya espresso, americano dan cappucinno, pokoknya yang ada no no nya itu dah. Ada juga minuman non kopi seperti jus, teh panas/dingin, coklat panas. Untuk makanannya sangat bervariasi, dari cemilan sampai makanan berat seperti nasi goreng, bakso dan lain-lain. Gak seperti cafe coffee lain yang hanya menyediakan jenis kopi dan cemilan saja. Di Maktal Coffee Bar menunya lengkap banget. So,..jangan khawatir bagi yang ikut ngumpul bareng tapi gak doyan minum kopi, ada solusinya (bisa pesen jus atau minuman seger lainnya).

Harganya pun bermacam-macam, dari 15 ribu sampe 50 ribu. Menurut saya harga minuman dan makanan disini paling bersahabat dengan isi dompet bila dibandingkan di tempat lain. Tempatnya juga oke banget, penataan ruangan yang kece dan bener-bener cocok buat nongkrong ala saya. Ada dua ruang yang dipisahkan yaitu ruang No Smokking (ber-AC) dan ruang bagi yang doyan merokok. 






Berbagai macam jenis kopi terpajang di salah satu pojok ruangan. Semua kopinya dijual lhoo ya, bukan hanya pajangan saja. Tempat duduknya empuk banget, apalagi mejanya yang lebar dan sangat cocok buat yang doyan bekerja di laptop sambil nongkrong. 

Dinding ruangan juga sangat instagramamble banget. Beberapa bingkai tulisan dan gambar unik yang terpajang. Cocok bagi para kaum wanita yang doyan eksis foto di instagram,hehehe. Fasilitas yang lain yaitu full music (terupdate), tempat colokan, dan Wifinya kenceng abiiss permirsa. Ini mah bener-bener tempat tongkrongan yang saya cari, Like This tempatnya. 




Pelayan cafe juga sangat ramah dan gak pelit ilmu tentang dunia perkopian. Yang banyak nanya sih Si Ocha, karena dia doyan banget ngopi. Saya juga lagi belajar tentang kopi dengan mendengar baristanya menjelaskan. Meskipun gak terlalu mengingat dengan jelas, si baristanya menawarkan kami mencoba minum kopi Gayo. Tapi habis minum kopi lain, lain kali saja mencoba jenis kopi ini. Keliatannya sih maknyus. Next time, perlu dicoba,hehehehe.

Picollo Late Dehaf Colombia

Dehaf Colombia Espresso

Banana Pancake Milk


Ada dua jenis kopi yang kami pesan. Kalau saya memesan Picollo Late Dehaf Colombia (22K), sedangkan Ocha memesan Dehaf Colombia Espresso (18K). Untuk cemilannya kami pesan Banana Pancake Milk (19K) dan Club Sandwich (35K). Kami gak memesan makanan berat karena kebetulan juga gak makan malam. 

Gak perlu saya menjelaskan cita rasa kopi dan makanan yang kami pesan karena kembali ke selera masing-masing. Intinya semuanya enak dan yang terpenting bagi saya adalah kenyamanan ruangannya. Ruangan yang super keren dan gak ramai juga. Cocok buat bersantai sejenak dari padatnya rutinitas kita bekerja. 

Gimana asyik bukan ?, Yuuk merapat ke Maktal Coffee Bar dan cicipi cita rasa berbagai jenis kopinya. 

Video from Youtube My Channel : lazwardy perdana putra

 




 Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

Comments

  1. Cafe coffee yg rekomenditt menurut akuu, kalian bisa milih berdasarkan jenis kopi dan teknik pembuatannyaa. Next aku pengen coba cold drip... bagi yg pernah coba cold brew boleh neh dicoba cold dripx maktal serupa tapi teknik pembuatannya yg beda..
    Tapi klo aku boleh saran neh, mas didit reviewnya fokus ke kopinya yee... jgn ke masalah pribadi😏 karna sebenernya murni mau menikmati kopi tidak ada sesi curhat2an karnaa tidak ada cowok juga yg bakalan aku curhatin, dan klo ada pun aku gak bakalan curhat sama kamu mas didit πŸ˜πŸ˜πŸ™„πŸ™„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekommended banget... Hehehehe... Ya fokus k cafe coffenya.. Curhatny selingan aj :)

      Delete
    2. Hahahahaaa.... yaa fokus ke coffee...

      Delete
  2. Tempat ngopi favorit saya nih. Tempat kerja juga kalau koneksi internet di rumah lagi kacau. Tempat ngadem kalau di luar lagi panas banget. Hahahahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa kali kesini n gak bosenin.. Nyaman skali hehehe

      Delete

Post a Comment