Merasakan Sensasi Naik ke Menara Islamic Center Lombok


Kalian sudah tau kan di Pulau Lombok, tepatnya di pusat Kota Mataram telah berdiri bangunan super kece dan megah. Bangunan ini adalah sebuah masjid yang dibangun di masa pemerintahan Pak TGB Zainul Majdi sebagai Gubernur Provinsi NTB yang menjabat sampai detik ini. Masjid kece dan megah kebanggaan masyarakat Pulau Lombok dan merupakan masjid terbesar saat ini di Provinsi NTB.

Masjid ini diberi nama Masjid Hubbul Wathan, diresmikan penggunaannya pada tanggal 10 Dzulhijjah 1437 Hijriah atau jatuh pada tanggal 12 September 2016 lalu. Hari dimana bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Kebetulan saya sendiri menjadi salah satu saksi dari ribuan masyarakat yang bersama-sama dengan bapak gubernur meresmikan penggunaan masjid ini sekaligus Shalat Ied berjamaah dan ditutup dengan khutbah Idul Adha.






Masjid Hubbul Wathan lebih dikenal oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Islamic Center. Jadi bila berkunjung ke Lombok dan ingin datang ke masjid ini, bila bertanya alamat masjid, jangan menyebutkan dimana alamat Masjid Hubbul Wathan, tapi langsung saja sebut Islamic Center. Pasti semua orang langsung tau dan menjelaskan alamat selengkap-lengkapnya kepada anda.

Masih tentang Islamic Center, beberapa minggu yang lalu saya bareng kedua sahabat saya berniat untuk shalat Jumat setelah pulang kantor di Masjid Hubbul Wathan. Alhamdulillah Allah SWT mengabulkan niat kami bisa melaksanakan ibadah Shalat Jumat di masjid ini. Kebetulan juga bapak gubernur yang menjadi khatib di khutbah Jumat saat itu. Banyak hal yang disampaikan oleh bapak gubernur dalam isi khutbahnya. Salah satunya bahwa kita sebagai umat muslim harus selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan cara shalat tepat waktu dan rajin membaca Al-Qu'an ( mendadak langsung tobat ).

Dari tadi tulisan saya serius sekali yaak ? hehehe....




Nah inti ceritanya dimulai sekarang. Sehabis bapak gubernur khutbah Jumat dan langsung ditutup dengan Shalat Jumat berjamaah dua rakaat, saya bareng Mas Irfan dan Junk punya rencana untuk mengexplore bangunan Islamic Center. Tujuan kami bertiga adalah salah satu menara masjidnya. Sebenarnya gak ada larangan untuk kita menaiki salah satu menara dari Islamic Center, tapi ada satu menara yang paling tinggi yang memang belum diijinkan dinaiki untuk umum.

Kami bertiga memutuskan untuk menaiki salah satu menara. Setelah lirik sana sini, siapa tau ada penjaga masjid yang ngeliat kami bertiga menuju menara. Sempat ragu sih, sebenarnya boleh naik gak kita.hahahaha. Udah tancap gas aj, mari qta menuju puncak !!! ( gak ada larangan )

Tapi setelah saya melihat medan untuk sampai puncak menara, memang dibutuhkan tenaga yang ekstra. Dari menaiki tangga demi tangga yang terbuat dari keramik, kemudian beberapa tangga terakhir terbuat dari besi baja dengan kemiringan sekitar delapan puluh derajat. Jadi kita harus ekstra hati-hati dan jangan memaksakan diri untuk naik ke puncak menara apabila kita gak mampu ( sadar kapasitas diri sendiri ).

Kelakuan orang kurang kerjaan #HappyJumat

Model rambut sudah kayak Songgoku saja #DragonBall


Gak butuh waktu lama untuk menuju puncak menara. Menara yang kami naiki memiliki ketinggian skitar 50 - 60 meteran ( dikira-kira saja ). Dari atas menara, kami bisa melihat pemandangan Kota Mataram serta garis pantai di daerah Ampenan.

Saat kami bertiga berada di atas menara, angin sangat kencang sekali disertai gerimis. Untungnya gerimis gak bertahan lama, Jadi kami bisa berlama-lama menikmati pemandangan Kota Mataram dari atas menara. 


Saya sendiri langsung mengeluarkan kamera hp dan mengabadikan beberapa foto kece. Sedangkan kedua sahabat saya, ada yang membuat video dan melakukan hal gila yaitu naik di atas tembok biar mendapatkan hasil foto yang lebih kece dari foto saya katanya ( gak mau kalah dia ).

Sekitar setengah jam kami menikmati pemandangan Kota Mataram dari atas menara. Rasanya pengen banget berlama-lama disini. Berhubung saya gak bawa kamera andalan yaitu xiaomi yi kesayangan, jadinya kapan-kapan pengen lagi foto-foto kece di menara lainnya, mau gabung ? Ditunggu infonya dari saya ( nyari masa ). 



Tampang calon imam, Ayook daftar segera !!! #MasihStatusSingle

Oke.. Sebelum ketauan dan dimarahin sama penjaga masjid, kami bertiga segera turun ke bawah. Seneng rasanya bisa melihat pemandangan Kota Mataram dari atas menara masjid yang super kece. Semoga menara paling tinggi dari Islamic Center segera dibuka buat umum biar hunting-hunting foto lagi. Amiiin..

Sesampainya di lantai bawah, Masjid sudah sepi sama jamaah. Pengen rasanya tidur siang di masjid ini tapi kasur empuk sudah menanti di rumah ( mupeng liat banyak para jamaah yang tidur-tiduran di teras masjid ). Pengalaman pertama saya menaiki menara Islamic Center dan dibuat ketagihan. Satu destinasi yang kalian bisa explore dari Kota Mataram yaitu Islamic Center Lombok.

Kalian pengen coba? Kalo pengen coba, ajak-ajak saya yaak.. Hehehe 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

Comments

  1. Heuheuheu dulu pernah naik sampai puncak di menara yg paling tingggi
    Serem.... kena angin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih naik di menara paling tinggi.. Cuma masih dipalang gak boleh naik... Insyaallah scepatnya naik di menara paling tinggu.. Amiiin

      Delete
  2. ada penampakan jari2 kaki di fotonya hihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uka-Uka... Ntar klo k Lombok, mampir k Islamic Center mbak buat foto2... Hrhrhr

      Delete
    2. Buat Sholat donk...masa buat foto2 nanti kualat gw....

      Delete
    3. Hahaha.. Subhanaallah, bener mbak... habis shalat langsung foto-foto alay ala Syahrono cetar membabi buta...hehehehe

      Delete

Post a Comment