Saturday 4 March 2023

Nonton Ant-Man & Wasp : Quantumania di Transpark Bintaro 7 XXI, Tangerang Selatan


Kalau sudah ngebahas tentang film-film jebolan Marvel Studios, gak ada habisnya. Mungkin saya sendiri lupa berapa banyak film dari Marvel yang sudah ditonton. Saking banyaknya, sampai lupa urutannya dari mana duluan. Tapi, ini ada tapinya lhoo. Gak ada satupun film Marvel yang saya lewatkan (sombong dikit).


Sampai hotel di daerah Bintaro (Tangerang Selatan), saya bareng temen dari Lombok namanya Bang Faizin pergi nyari makan malam gak jauh dari hotel. Karena info panitia kegiatan, kita peserta gak dapat jatah makan malam dari hotel. It's okelah, gak masalah.




Liat kiri kanan ternyata hotelnya bersebelahan dengan Transpark Mall Bintaro. Untuk cerita hotelnya saya tulis terpisah ya. Sekarang fokus nonton layar tancep kekinian dulu di Tranpark Bintaro 7 XXI. 


Film yang pengen banget saya tonton sejak mulai tayang seminggu yang lalu yaitu Ant-Man & Wasp : Quantumania. Di awal kemunculan Ant-Man di pertengahan tahun 2015 lalu kemudian lanjut di tahun 2017 dengan judul Ant-Man & Wasp, membuat saya suka dengan karakter dari Scott Lang (Ant-Man) yang lucu dan tampil apa adanya.


Habis makan, saya langsung ngajakin bang Faizin buat nonton di jam malam. Buka aplikasi XXI, eh ada jadwal tayang terakhir di jam sembilan malam. Langsung bungkus !.


Btw, ini pertama kalinya saya nonton bioskop di luar Lombok lagi sejak balik ke kampung halaman. Dulu pernah nonton di bioskop Yogya dan Bandung. Kedengarannya katrok gak sih ?,hehehe.





Kebetulan malam itu lagi santai. Biar besok semangat kerja, mari nonton dulu. Beli dua tiket reguler Ant-Man & Wasp : Quantumania. Nontonnya di studio 1 seat 11-12 row C. Posisi pas banget buat nonton. Kedepanan juga gak bagus dan buat leher pegel noleh ke atas. 


Suasana di bioskopnya gak seramai yang ada di Lombok. Apa mungkin di Jakarta dan sekitarnya sudah banyak banget bioskop, sedangkan di Lombok hanya ada tiga bioskop yang aktif. Wajar lah gak seramai di Lombok, jadi bagi-bagi penonton. 


Tiket nonton sudah di tangan. Waktunya masuk ke dalam studio karena film segera dimulai. Setelah melewati pengecekan tiket, kami berdua masuk ke dalam dan mencari tempat duduk. Seat berwarna merah, lebar dan empuk. Ditambah lagi ruangannya adem dan aroma pop corn tercium. Sudah lama gak merasakan nonton di bioskop lagi. Pemandangan yang sudah lama gak diliat yaitu orang banyak pada pacaran disini. Jadi inget dulu bareng istri kencan pertama di dalam bioskop (kangen sama istri)




Sambil menunggu filmnya diputer, saya ngobrol-ngobrol bareng bang Faizin. Yang jelas bukan soal kerjaan, melainkan ngebahas film-film garapan Marvel Studio yang sebelumnya. Yang masih terhangat yaitu Wakanda Forever alias Black Panter. Kalau ditanya, tokoh Marvel yang paling keren ?. Pastinya Captain Amerika dan Iron Man dong. 


Btw, kurang lebih sepuluh menit menunggu, akhirnya ada suara "jet jet" yang begitu keras terdengar dari layar lebar berwarna putih di depan. Lampu kemudian dimatikan semua. Tinggal terlihat cahaya dari handphone penonton yang masih menyala. Oke, Mari kita nonton dulu Ant Man & Wasp : Quantumania !.


A Few Moment Later ! 


Setelah menikmati adegan demi adegan, menurut saya film ini jauh lebih baik dari seri Ant-Man sebelumnya. Meskipun banyak juga yang berpendapat, alur cerita seri terbarunya ini kurang nendang dan agak membosankan. Hmmm....Apa bener ya ?. Namanya juga beda-beda penilaian ya. 


Film Ant-Man & The Wasp : Quantumania yang masih disutradai oleh Peyton Reed dan diproduksi oleh Marvel Studios ini merupakan film pertama yang membuka fase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU). Scott Lang yang masih diperankan oleh Paul Rudd, kembali menghadapi ancaman dari musuh baru yang muncul di dunia Quatmum terutama Kang The Conqueror. Tokoh antagonis di dalam MCU yang di dalam komik, kekuatannya jauh lebih besar daripada Si Thanos. 


sumber : Marvel Studios


Hmmmm..Si Thanos saja susah matinya padahal sudah diserang orang satu kampung (Avengers). Apakah Si Ant-Man & Wasp bisa ngalahin Si Kang semudah itu ?. Ditunggu jawabannya di akhir filmnya. 


Cerita dimulai disaat hubungan Scott Lang dengan putrinya "Cassie" yang diperankan oleh Emma Fuhrmann sedikit merenggang. Scott merasa jarang bertemu dengan putrinya karena Cassie suka membuat masalah dan keluar masuk penjara. 


Malapateka justru diawali oleh Cassie yang menciptakan teknologi terbaru yang berhubungan dengan dunia Quantum dimana dulu kakek,nenek, ayah dan ibunya pernah terjebak di dalamnya. Cassie bahkan berhasil mengirimkan sinyal ke dunia Quantum yang sangat menyeramkan. Disinilah musibah datang, Cassie yang keluarganya dibawa ke dunia Quantum dan terjebak disana. 


sumber : Marvel Studios


Yang paling takut itu adalah neneknya Si Cassie yaitu Janet Van Dyne yang diperankan oleh Michelle Pfeiffer. Dulunya Janet pernah terjebak di dunia Quantum bersama dengan Kang yang diperankan oleh Jonathan Majors. Awalnya Janet gak mengetahui sosok lelaki yang menemani dia di Quantum ternyata adalah seorang yang memiliki ambisi menaklukkan dunia. 


Tapi itu semua dirahasiakan oleh Janet ke keluarganya sampai mereka bertemu langsung dengan Kang dan melawan hingga Si Kang bisa dikalahkan. Semuanya berkat kerjasama yang kuat sehingga Kang bisa dikalahkan meskipun ada beberapa yang dikorbankan. 


Untuk karakter, saya suka dengan cerita Scoot Lang dan Hope Van Dyne alias Jelly Bean yang diperankan oleh Evangeline Lilly mendapatkan porsi cukup dalam membangun chemistry dan saling bahu membahu untuk mengalahkan Si Kang dan para pasukannya.


sumber : Marvel Studios


Apalagi ada tokoh baru yaitu Cassie yang memiliki kekuatan juga seperi ayah dan ibunya. Menurut saya, Si Cassie ini sangat cerdas seperti kakeknya Hank Pym yang diperankan oleh Michael Douglas. Kalian akan dibuat takjub disaat Hank Pym menciptakan pasukan semutnya dan berhasil menumbahkan Kang. Tapi Kang gak mati lhoo ya. Bahkan Si Kang ini nantinya akan menjadi musuh terbesar dari Avengers generasi baru. Kita tunggu saja tanggal mainnya !.


Over all, penilaian dari saya tentang film ini yaitu terpuaskan. Dari kualitas gambar sangat kece. Alur cerita juga cukup menarik dan saya pun paham sama ceritanya. Sayangnya, adegan lucu porsinya kurang dibandingkan film Ant-Man sebelumnya. 


Dari film Ant-Man & Wasp : Quantumania ini adalah awal dari perjalanan para Avengers selanjutnya. Seperti biasanya, di akhir film pasti ada kejutan menarik. Pasti ada beberapa post credit yang menggambarkan cerita film Marvel selanjutnya. 


Disini saya gak mau spoiler tapi saya kasi satu pertanyaan. Kalian masih ingat kan film Eternals ?. Bagi yang sudah lupa atau belum nonton, tonton dulu filmnya sebelum nonton Ant-Man & Wasp Quantumania. 


Gak terasa hampir dua jam ini film kelar juga. Bukan Marvel namanya kalau gak buat para penonton penasaran dan gak sabar menunggu film-film selanjutnya. Keluar studio, saya dan Bang Faizin balik ke hotel. Waktu menunjukkan jam sebelas malam. Mallnya sudah tutup. Padahal niatnya mau makan habis nonton. Yasudah, nyari makan di luar saja sambil balik ke hotel. 


Jangan lupa nonton ya !. Terpenting nonton daripada baca dan dengerin spoiler temen kalian, hehehe. 



Penulis : Lazwardy Perdana Putra

10 comments:

  1. wah nonton di transpark enak juga ya ternyata...
    next mau coba nonton disana ah..

    ReplyDelete
  2. di sini belum ada bioskop, harus ke jogja dulu kalau mau nonton heuheuheu
    btw di lobi bioskopnya sepi banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas, nontonnya di hari kerja. Jadi sepi. Gak tau di weekends mungkin rame.

      Di Purwokerto bukannya ada ya tp jauh kayaknya.

      Delete
  3. oke sih film quantummania ini, meski pasti kalau g ngikutin series marvel yang lain bakal g nyambung sama post credit scene nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas bro.. harus selalu diikuti meskipun nntonnya gak di bioskop

      Delete
  4. Wah seru juga ya, bioskopnya luas sepertinya, saya mau coba ke sana mas,, btw saya suka reviewnya mengalir seperti air....... jika sempat mari mampir ke blog saya untuk sekedar bertegur sapa.... terimakasih

    ReplyDelete
  5. Aku belum nonton ini, kayaknya udh ga ada di bioskop deh 🤣. Kelewat.

    Tapi lagi nungguin filmnya tayang di aplikasi legal. Kamu sama kayak suamiku mas, ga pernah ngelewatin film2 Marvel's dan DC 😄. Kalo aku sih ngikutin dia, ga terlalu ngefans, tapi ada Bbrp filmnya yg aku suka, kayak iron man atau kemarin yg wakanda aku suka banget . Ant man ini aku mau nonton yg awal dulu deh, biar bisa nyambung juga Ama yg skr. Marvel mah gitu, suka saling terkait filmnya 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo sudah hobi sama film marvel, gak bakalan kelewatin setiap seri marvel,hehehe. Harus ditonton mbak, rugi klo gak nonton.

      Delete