Tuesday, 5 June 2018

Berbuka Puasa di Lombok Astoria Hotel


Halloo para pembaca setia blog lazwardyjournal.com. Gimana puasa kalian, ada yg bolong kah?.

Dari jaman dulu yang namanya buka puasa bareng (bukber) dengan keluarga, sahabat atau calon mertua sudah menjadi moment yang spesial buat kita. Bulan Ramadhan menjadi moment buat kita untuk bersilaturahmi lebih sering lagi, contohnya dengan mengadakan bukber.

Di Jaman Now ini, tradisi bukber temen-temen sekolah mulai dari play group sampai sesama profesor sepertinya sudah menjamur. Hampir tiap hari ada saja undangan bukber yang datang. Apalagi di jaman digital sekarang ini. Hampir di dalam grup WhatsApp, isinya undangan bukber semua. 

Ada yang bukber di salah satu rumah keluarga, ada di lesehan, cafe, resto atau bukber di pantai sambil menikmati sunset. Pilihan tempat berbuka yang sangat beragam. Mulai dari budget anak kosan sampai dompet tebel (tebel sama kertas bon), ada semua dan tergantung selera.

Hal utama memilih tempat bukber juga harus diperhatikan. Tempat harus nyaman, pelayanan memuaskan dan paling penting pilihan menu dan rasa yang enak.

Menurut pengalaman saya, ada beberapa tempat yang bisa dibilang pelayanannya kurang memuaskan. Pesanan lama datang, keburu makanannya sudah dingin, salah mencatat pesanan atau karyawan yang kurang ramah. Beberapa contoh hal-hal yang bisa membuat pengunjung merasa kurang puas. Dan tempat-tempat tersebut gak saya posting di blog.

Jadi sebelum memilih tempat, kita bisa tanya-tanya dulu sama temen yang sudah pernah kesana atau orang yang bisa dipercaya sebagai contoh para food blogger seperti saya ini (numpang promosi), hehehe. Bahasanya sekarang, cari tempat makan yang pilihan menunya beragam dan enak. Hal penting lagi tempat yang instagrammable. Kids Jaman Now dan Emak Jaman Now pasti paham, hehehe.




Seperti di tahun-tahun sebelumnya, saya selalu menulis tentang cerita bukber di sebuah hotel berbintang di Kota Mataram. Kali ini hotel yang saya tuju untuk bukber yaitu di Lombok Astoria Hotel.

Kenapa sih lebih milih bukber di hotel ?. Sebenarnya selain di hotel yang tempatnya kece dan pelayanan memuaskan, ada juga tempat lain yang gak kalah kecenya. Tapi sabar ya, pasti nanti saya posting.

Tapi kalau ditanya apa sih yang buat lebih memilih bukber di hotel?. Alasan pertama karena pelayanan yang memuaskan. Gak bisa kita pungkiri memang. Kedua, biasanya saat bulan puasa di tempat-tempat makan seperti resto atau cafe sangat ramai pengunjung.

Sering sekali saya pribadi kalau datang ke cafe atau resto yang sudah ngehits untuk tempat berbuka, bingung nyari tempat duduk karena ramainya dan lama ngantrinya. Paling parahnya apa yang kita pesan, sudah habis duluan. Alasan terakhir karena pengen santai sambil ngobrol-ngobrol. Kembali ke pilihan masing-masing lhoo ya.

Teman-teman yang ikut bukber kali ini gak jauh berbeda dengan rombongan tahun lalu pada saat bukber di Aston Inn Hotel.




Lombok Astoria Hotel berada di Jalan Jenderal Sudirman no. 40, Rembige, Selaparang, Kota Mataram. Dulunya hotel ini bernama Golden Tulip Hotel. Berhubung ada pergantian manajemen, jadinya hotel ini berganti nama menjadi Lombok Astoria Hotel sampai sekarang.

Dari letaknya, hotel ini berada di pinggiran Kota Mataram. Jadi anggapan kami hotel ini gak terlalu ramai orang datang berbuka puasa. Jadi kami memilih hotel ini.

Dari segi penampilan, hotel ini tergolong hotel Jaman Now. Desain ruangan yang elegan dan minimalis. Cat dinding sangat klasik. Gak banyak perubahan saat hotel ini masih bernama Golden Tulip Hotel.


Kalian pasti bertanya kenapa kami memilih Lombok Astoria Hotel untuk bukber. Alasan pertama karena belum pernah sama sekali bukber disini, bentuk ruangan restonya yang kece dan instagrammable, pilihan menu buka puasanya yang beragam, pelayanannya yang memuaskan dan lokasinya gak terlalu jauh amat dengan pusat kota meskipun berada di pinggiran kota. 






Gimana sih cara kita untuk bukber di Lombok Astoria Hotel ?.

Belajar dari pengalaman tahun lalu. Saat kami memesan tempat buat bukber di salah satu hotel, ternyata kuotanya sudah habis di hari pilihan kami. Jadi, kami harus memesan tempat jauh-jauh hari sebelumnya. Dua hari sebelumnya, saya memesan tempat buat tujuh orang di hari yang sudah ditentukan. Beruntungnya masih banyak slot yang belum terbooking. Oke.. Booking tempat sudah dan enaknya lagi, kita bisa memilih tempat yang kita inginkan. Saya pun memilih tempat di dalam ruang dan gak jauh dari area kolam renang.

Hari dimana ditunggu-tunggu sudah tiba. Saya sengaja berangkat menuju hotel lebih awal dari teman-teman lainnya. Sesampai di lobi hotel, waktu menunjukkan masih jam lima sore. Masih ada waktu untuk bersantai-santai di area kolam renang yang sangat berdekatan dengan resto.

Gak lupa mengeluarkan senjata andalan (kamera) buat jepret-jepret. Puas di area kolam renang, saya pun masuk ke area restonya. Menu berbuka sudah dihidangkan dan gak lama lagi waktu berbuka akan tiba.

Suasana resto yang bernama Malimbu Restaurant juga sudah sangat ramai. Para tamu hotel juga sudah duduk di tempat mereka masing-masing. Teman-teman juga sudah datang semua. Sebelum waktu berbuka tiba, kami mengambil beberapa hidangan yang sudah siap.








Menu

Untuk daftar menunya sangat beragam. Dari appetizer, main course, dessert sudah siap di meja masing-masing.

Sedikit informasi saja, menu buka puasa di Hotel Lombok Astoria setiap harinya berbeda-beda. Kita juga bisa melihat makanan dan minuman apa saja sih yang dihidangkan setiap harinya. Ada daftar menunya dan mohon maaf, saya gak bisa posting di blog ini. Kita bisa melihatnya saat akan booking tempat, hehehe.

Memulai buka puasa, saya memilih menyantap jajanan pasar dan beberapa gorengan yang enak banget. Menu pembukanya disini ada Karedok dengan cocolan saus sambel, enak banget. Ditambah lagi ada Potato Bacon Salad. Untuk minumannya saya memilih menyicip es kopyor yang seger banget. Haus hilang seketika.




Untuk makanan utamanya sudah ada Ayam Kare, Udang Goreng Tepung, Pepes Tahu, Kailan Cah Jamur. Bagi yang gak memilih makan nasi putih. Ada Nasi Goreng Jawa yang rasanya gurih dan campuran bumbunya enak banget.

Habis menikmati makanan pembuka dan utama, gak lengkap rasanya bila gak menikmati makanan penutupnya. Disini pilihan dessertnya banyak banget. Ada puding, aneka macam buah-buahan, gorengan dan cake yang menggoda buat dilahap semuanya.







Gimana, sangat banyak kan pilihan menunya?. Gak semua menunya saya bahas secara rinci disini. Bagi yang penasaran, monggo langsung capcus ke Lombok Astoria Hotel (bukan promosi).

Soal budget per paket gimana ?. Untuk paket berbuka puasanya yaitu 121K per nett. Lumayan merogoh kocek bila dibandingkan dengan hotel yang lain. Tapi tenang dulu, meskipun lumayan harganya, pilihan menunya sangat banyak. Enaknya lagi kita bisa melihat daftar menu setiap harinya disini. Soal rasa selalu berimbang dengan harga pastinya. Sekali-kali bolehlah menikmati buka puasa bersama keluarga dan para sahabat setahun sekali di hotel,hehehe. 

Mumpung bulan puasa masih tersisa dua minggu lagi, gak ada salahnya memilih tempat buka puasa yang nyaman, kece, dan instagrammable pastinya. 

Ditunggu cerita saya di tempat buka puasa yang instagrammable dan cerita yang lebih kece lagi... Next time.

***

Catatan :
- Paket buka puasa 121K per nett
- web : http://lombokastoriahotel.com/
- lokasi kuliner terdekat : Warung Sate Rembige
- lokasi pusat perbelanjaan terdekat : Giant Extra Shooping Center, Lombok Epicentrum Mall, Transmart Mataram.
- rumah sakit terdekat : Rumah Sakit Harapan Keluarga.
- destinasi wisata terdekat : Pantai Ampenan, Pantai Senggigi.
- 45 menit perjalanan dari Lombok International Airport

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

4 comments:

  1. minggu lalu puas makan di sini, kita habiskan sampai jam 9 malam
    heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas broo.. Laper lg, ambil lagi hehehe

      Delete
  2. BUKA KAGAK NGAJAK NGAJAK...

    wwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete