Saturday, 10 June 2017


Memasuki minggu kedua di Bulan Ramadhan, saya dapat undangan buka bersama lagi di salah satu hotel berbintang yang berada di tengah Kota Mataram. This is Aston Inn Lombok Hotel, Mataram. Kalo kayak gene ceritanya, saya mah gak bakalan nolak. Apalagi kalo undangannya gratis, tambah semangat 45 datangnya hehehe ( tampang gratisan ).

Aston Inn Lombok Hotel terletak di tengah Kota Mataram yaitu di Jalan Panca Usaha No 1, Cakranegara. Hotel ini berdekatan dengan Mataram Mall dan Hotel Lombok Raya. 

Berhubung ada kenalan orang hotel, saya bersama beberapa temen kantor yang isinya sebagian besar emak-emak eksis dan rempong, memutuskan untuk berbuka bersama di Hotel Aston Inn. Apalagi katanya ada paket promo untuk buka puasa jadinya saya penasaran menu apa saja yang dihidangkan. 


Untuk paket promo buka puasa yaitu 88 ribu / orang. Itu sudah termasuk takjil dan makan sepuasnya. Hampir mirip dengan paket buka puasa di Hotel Golden Palace yang sudah saya cicip di awal memasuki bulan puasa kemarin ( klik disini ).

Datang sekitar jam lima sore, para tamu yang lain sudah ramai saja menempati beberapa tempat duduk di dalam resto hotel. Menunggu di lobi hotel sambil bercengkerama adalah kegiatan awal kami sambil menunggu temen-temen yang belum datang. Agak sedikit santai karena sebelumnya kami sudah memesan tempat, jadi gak khawatir tempatnya di ambil rombongan tamu yang lain.

Segmen Buka Puasa ( Kulineran )

Setelah semua anggota sudah datang semua, kami memasuki resto menuju tempat yang sudah disediakan. Suasana sudah sangat ramai sekali. Alhamdulillah gak lama kami berada di meja makan yang sudah disiapkan, adzan magrib pun berkumandang. Tandanya waktu berbuka puasa sudah tiba. 







Beberapa takjil yang sudah berada di tempat masing-masing. Disini pilihan takjilnya lumayan banyak, beberapa kue yang sangat menggoda untuk saya cicipin. Kalo boleh berkomentar, takjilnya enak-enak. Gak terlalu banyak dan gak terlalu sedikit. Rasanya pas dilidah. 




Setelah menikmati takjil, kami beranjak ke menu utama yaitu makan besar. Untuk masakan di setiap hotel memiliki kekhasan masing-masing. Untuk di Aston Inn Hotel, saya berkesempatan mencicipi beberapa menu daerah Lombok seperti Ayam Pelecing Taliwang, Kering Kentang Goreng, dan Sayur Labu Siyam Kerecek. 

Dari ketiga masakan yang dicicipi, saya suka dengan Ayam Pelecing Taliwang dan Kering Kentang Goreng. Biasanya saya kurang suka dengan menu Ayam Taliwang. Untuk kali ini entah kenapa saya menyukai Ayam Pelecing Taliwangnya. Untuk Kering Kentang Goreng, kentangnya gak terlalu lama digoreng sehingga agak sedikit lembut. Tapi keduanya saya suka. Thank's buat juru masak yang sudah memasakkan kami untuk berbuka puasa. 

Segmen Hunting-Hunting Foto di Area Kolam Renang

Selesai menikmati hidangan pembuka dan menu utama, kami segera melaksanakan shalat magrib di mushola yang berada di lantai dua. Untuk menuju ke lantai dua, saya bersama temen-temen yang lain berjalan sambil melihat setiap sudut dari hotel ini. Bagi saya sekelas Aston Inn yang sudah punya nama di mata dunia, memiliki bangunan hotel yang sangat minimalis. Gak terlalu luas tapi kece dilihat. Beberapa lukisan tentang tradisi di Pulau Lombok menempel di setiap dinding hotel. Belum lagi suara lantunan musik instrumen yang terdengar, membawa kita seolah-olah berada di negeri Eropa. 



Alhamdulillah shalat magrib sudah dilaksanakan. Acara kami saat itu belum selesai. Sebelum pulang, kami semua diantar untuk melihat area kolam renang yang terletak di lantai tiga. Bagi saya pribadi, baru kali ini saya mendatangi hotel yang memiliki kolam renang di lantai tiga. Untuk diketahui Aston Inn Hotel memiliki delapan lantai. Dimana resto berada di lantai pertama dan kolam renang berada di lantai tiga. 

Dari area kolam renang yang sangat kece dengan pemandangan Kota Mataram di malam hari. Melengkapi acara buka bersama kami malam itu. Gak hanya kolam renang saja, di area ini terdapat sebuah mini bar lengkap dengan beberapa tempat duduk untuk bersantai-santai serta area fitnes. Sumpah area ini menjadi favorit saya banget. Sayangnya, gak bisa renang berhubung gak membawa perlengkapan renang. Next Time, kolam renang Aston Inn harus saya coba. 



Gimana dengan cerita saya buka puasa di Aston Inn Hotel Lombok, Kece kan ? Mumpung masih harga promo paket berbuka puasa di Aston Inn Hotel Lombok, jangan sampai ketinggalan yaaak !!!

Moment Ramadhan bersama orang-orang terdekat, jangan sampai kita lewatkan begitu saja. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang cukup agar kualitas ibadah puasa kita tetap terjaga dan jauh lebih baik lagi. Amiiin

" Selamat Menunaikan Ibadah Puasa "

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

15 comments:

  1. Didik puasa kurusan hahaha...program diet berhasil.. 😋😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... Tambah cakep gak ney?? Hehehd

      Delete
    2. Alhamdulillah... Tambah cakep gak ney?? Hehehd

      Delete
  2. Tambah kurus dik...hahaha, Komennya Oot yakk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha.. Gak mengakui dia.. Da undangan buka puasa dri loe gak ney?? Hehehe

      Delete
  3. sepertinya enak bang 👍👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak mas apalagi klo gratis, tambah enak hehehe

      Delete
  4. sepertinya enak bang 👍👍👍👍

    ReplyDelete
  5. gak kuat pas lihat foto makanan....scroll cepat2...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kuat lg klo liar org makan hehehe.. Salam kenal :)

      Delete
  6. ihiiiyy asikkk banget makan piring kecil :D, apalagi di lombok nahh, udah ke rinjaninya belom nih mas?? sampe puncakkk kalo bisa hhe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sya org Lombok, tp blum sempet k puncak Rinjani..hehehe.. Moga bisa ksana.. Amiin

      Delete