Monday, 15 January 2018

Mencoba Yang Manis-Manis di Gula Gila, Senggigi Beach


Bingung weekend ngapain dan kemana ?

Kalau bingung, saya punya tempat nongkrong yang rekommended buat kalian datangi. Namanya Gula Gila, unik ya namanya,hehehe. Sebuah cafe yang sudah dua tahun buka ini sangat ramai di medsos, salah satunya di Instagram (ig: @gulagila). 

Saat pertama kali melihat foto-foto cafe ini di akun instagramnya, saya langsung jatuh hati. Yang membuat saya tertarik datang kesini yaitu lokasinya, penampilan cafenya yang unik dan jenis-jenis kuenya yang terlihat menggoda. 

Gula Gila berlokasi di Jalan Raya Senggigi, tepatnya di depan Sheraton Senggigi Hotel atau tepat di samping pintu masuk menuju Kebun Villas & Resort Senggigi. Sangat strategis bukan, berada di dua hotel berbintang di daerah Senggigi. Menurut informasi, pemilik cafe ini yaitu si pemilik Kebun Villas & Resort Senggigi yang berasal dari Singapura. Waaww.. ternyata yang punya orang luar yaa ? Tajir amat yang punya, punya anak cewek yang gadis gak nih ? hehehe,...#Abaikan



Cafenya keren kan ? Penampilan dari luar sih Oke Punya (liat dua foto di atas). Apalagi dua tahun belakangan ini, di setiap daerah khususnya di Kota Mataram dan sekitarnya, sedang menjamur yang namanya Cafe Jaman Now. Sang pemilik berlomba-lomba membuat penampilan cafe atau resto mereka sekreatif dan seunik mungkin untuk menarik perhatian para pemburu kuliner dan blogger pastinya,hehehe.

Akhir pekan yang lalu saya sempat datang untuk kedua kalinya ke cafe ini. Kali ini saya ditemani oleh Mas Junk dan Mbak Luh. Ohya, Btw ada beberapa teman saya yang sering berkunjung ke blog saya dan menanyakan si Mbak Luh siapa yaa, rekan kerja atau orang terdekat ?. Nah... Berbasa-basi sedikit dulu. Kali ini saya akan menjawab pertanyaan teman-teman, disimak !.

Ibu tiga orang anak ini adalah seorang wanita yang gaul. Hobi suka ngedance, jalan-jalan, dan nongkrong. Kebetulan bekerja di satu rumah sakit yang sama, jadinya nambah temen nongkrong nih. Selain Mas Junk cs, Mbak Luh orangnya asyik diajak jalan dan makan. Nongkrong sambil makan adalah hobi kami bertiga. Kebetulan juga saya lagi naksir adeknya,uppssss,hehehe. Sudah gitu saja profil dari Mbak Luh, jangan banyak-banyak ceritanya,hehehe. 

Lanjut ngebahas Gula Gila !!! 




Saat kami tiba di area parkir Gula Gila, suasana masih sepi. Asyik nih gak terlalu ramai pengunjung. Jadi bisa leluasa untuk foto-foto kece. Satu hal yang saya suka dari cafe ini adalah penampilan luar dan dalamnya yang bisa dibilang kece. Dari luar saja, kami sudah tergoda untuk foto-foto di dinding temboknya yang bertuliskan Gula Gila. 

Sedangkan di bagian dalam, penampilan ruangnya yang minimalis dimana dinding ruang terbuat dari kaca-kaca bening sehingga tembus pandang ke luar. Kita bisa bebas melihat suasana di luar cafe. Ruangannya juga adem, udara pendingin ruangan yang sejuk membuat kami bertiga betah berlama-lama di dalam. 

Tempat duduknya juga nyaman, mejanya juga saya suka. Yang paling penting di setiap cafe yang saya datangi harus punya colokan biar bisa ngisi baterai hp atau laptop. Satu lagi, harus ada wifi. Banyak maunya sih loe,hehehe. Penting itu !!!

Ditengah maraknya cafe yang buka tutup alias gulung tikar, Gula Gila bisa dibilang masih tetap eksis dan menjadi daya tarik bagi penggila nongkrong ala Anak Jaman Now. Buktinya sampai sekarang, cafe ini masih buka dan saya harapkan kedepannya akan terus eksis dan nambah pengunjungnya.Amiin. 





Tujuan datang kesini yaitu mencoba kue yang serba manis semanis senyumanmu, Asyiik. Nongkrong gak makan dan minum rasanya seperti ngajak kencan cewek tapi gak megang-megang tangannya (mulai gak jelas  dah),hehehe. Ibaratnya seperti itulah mas broo, mungkin ada ngasi contoh lain ?,hehehe.

Ngebahas tentang menunya, disini semuanya serba manis. Namanya saja Gula Gila, makan yang manis-manis sampai gila,hehehe, bukan itu maksudnya. Tapi inget, jangan kelewatan. Bisa-bisa nanti kadar gulanya naik karena lupa diri terlalu banyak makan yang manis-manis.

Banyak sekali pilihan kue yang terpajang. Bentuknya lucu-lucu dan menggoda untuk saya cicipin. Ada cupcake berbagai macam rasa, Almond Cheese Cake yang terlihat sangat lezat dan masih banyak lagi yang lain. Untuk minumannya, sangat beragam. Dari softdrink, juice sampai serba jenis coffee ada disini. Jadi gak perlu bingung untuk menentukan pilihan. 




Nah untuk kuenya, kami pesan tiga jenis kue. Ada Mint Bundt Cake yang terasa lembut di mulut, Almond Cheese Cake yang rasanya oke punya. Nah, ada nih satu kue yang menjadi idola saya, namanya S'Cherry Choco Berry.

Soal rasa gak perlu diragukan lagi. Berhubung saya suka dengan cokelat. Sejak pertama kali melihat kue imut ini, saya langsung tertarik untuk memesannya. Berbahan dasar cokelat, di bagian atas terdapat hiasan berbentuk bunga mawar yang berwarna-warni. Ada merah, kuning, hijau, dan biru. Saya memilih untuk memesan warna merah yang ditaruh sebuah cokelat utuh di atasnya.

Keunikan dari cake ini yaitu di dalamnya terdapat buah cherry. Saya yang memakannya saja dibuat kaget, ternyata di dalam cakenya ada buah yang rasanya manis banget. Baru pertama kali saya mencicipi kue ini dan langsung dibuat jatuh cinta. 



Untuk minumannya, saya memesan secangkir Mocha Nutella. Saya memang suka dengan coffee jenis late ini. Disamping rasa kopinya yang pas dan ada aroma Mocha. Pusing di kepala, lenyap seketika. Disini kopinya asli dari biji coffee utuh dimana langsung diracik dengan alat khusus coffee. So..dijamin aman untuk lambung dan kadar gula darah pastinya.

Sedangkan yang lain memesan Espresso yang rasanya pahit banget. Saya sih kurang suka jenis coffee ini, tapi memang sedap rasanya, begitu kata Mbak Luh. Apapun itu, beragam jenis coffee di Gula Gila dijamin aman dan enak. Soal harga sesuai dengan tempat. Tempat tongkrongan yang kece, hargapun kece alias disesuaikan dengan isi dompet,hehehe.


Nah.. Bagi kalian yang ingin mencari tempat untuk menyendiri sambil nyari inspirasi menulis atau apa saja yang positif, Gula Gila sangat cocok buat kalian termasuk saya sendiri untuk tempat nongkrong.

Tempatnya pas untuk menulis. Suasananya nyaman, gak berisik, adem, dan pelayanan yang ramah membuat kita betah berlama-lama disini.

Rekommended banget dah. Lokasinya juga sangat strategis. Hanya berjalan dua ratus meter, kita sudah berada di Pantai Senggigi. #BukanPromosi

Awalnya sih pengen sampai malam disini sekalian malam mingguan, tapi berhubung kami bertiga mau lanjut ke tempat lainnya. So... lain kali dah kita nongkrong sampai malam disini. 

Itu saja cerita dari saya tentang Gula Gila yang super duper manis, tapi gak buat enek. Perlu dicoba buat kalian, hehehehe


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

4 comments:

  1. Paling suka ama cheese cake nyaaa

    ReplyDelete
  2. Kalau aku ke sini bisa lama banget ngak keluar. Kombinasi enak antara kopi panas dan kue manis, klop!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman bwt ngerjain kerjaan disini... Hehehe

      Delete