Saturday, 3 March 2018


Lauching tanggal 24 Februari 2018, sebuah tempat nongkrong sekaligus pusat Kuliner Jaman Now yang sedang eksis di tengah-tengah kita saat ini. Nyaman dan asyik, pasti melekat di tempat favorit saya sekarang ini. Pindah-pindah hati aje loe Dik !. Soal makan dan tempat nongkrong bolehlah berpaling ke yang lebih hijau. Asalkan gak berpindah-pindah ke hati orang lain aja. Semoga dia gak baca postingan ini,hehehe.

Dari mulai menulis tentang tempat ini, sudah dua kali saya datang kesini. Gak membosankan, apalagi menu-menu yang ada disini sangat menggoda sekali untuk dicoba. Asalkan jangan tergoda sama mbak-mbak karyawannya saja ya ! catet : (buat cowok hidung gosong). 

Majapahit Food Center, nama yang keren saya rasa. Cocok sekali diberi nama seperti itu. Tempat makan yang kekinian ini memiliki desain yang kece abis. Sudah lama saya menunggu tempat ini dibuka, tapi baru di akhir bulan Februari "Majapahit Food Center" resmi dibuka untuk umum. Bertambah lagi tempat nongkrong buat Kids Jaman Now dan Emak-Emak Jaman Now di Kota Mataram, kalian termasuk yang mana ? hehehe.

Berlokasi di pusat daerah perkantoran atau lebih tepatnya di Jalan Majapahit (depan Kantor Dinas Perindustrian). So.. lokasinya gak jauh-jauh dari rumah, tapi dari rumah sakit tempat saya bertugas lumayan jauh sih,hehehe. Meskipun begitu, lokasinya berada di jalur pulang kerja #MalahCurhat.












Sayang sekali di acara launching saya gak bisa hadir dikarenakan lagi berada di luar kota. Kaget juga pas lewat, ada banyak karangan bunga ucapan selamat dari berbagai macam kalangan menghiasi area foodcourt ini. Biasanya foodcourt di Kota Mataram adanya di dalam Mall yang super megah. Sedangkan foodcourt ini berada di area terbuka, mirip semi taman lah. Terlihat asyik dan nyaman. 

Area tempat duduknya terbagi dua. Ada di dalam semi ruangan dan di area taman. Tinggal pilih mau duduk dimana, sesuai selera kalian. Kebetulan sore itu belum terlalu banyak pengunjung yang datang. So... saya datang kemari bersama rekan kerja bebas memilih mau duduk dimana. Berhubung cuaca sore itu sedang cerah, kami memilih nongkrong di area taman saja karena lebih nyantai dan mejanya agak besar (niat makan banyak). 

Lirik sana lirik sini, saya melihat beberapa kedai yang familiar sudah buka. Tapi kali ini saya akan mencoba mencicipi menu-menu yang belum pernah saya coba. Keliatannya bakmi cocok untuk menu makan sore kali ini. Ada juga nasi ayam tulang lunak yang enak banget. Ada juga ini, ada juga itu. Jadi bingung milih yang mana. 

Dengan segala kegalauan yang ada, akhirnya saya memutuskan untuk memesan Bakmi Spesial. Sedangkan yang lainnya ada yang memesan Mie Ayam dan Nasi Ayam Tulang Lunak plus Sambel Terong. Pengennya makan Nasi Kebuli, tapi kedainya masih tutup permirsa. So... Nasi Kebulinya dipending dulu,hehehe. 



Setelah memesan dan menunggu pesanan tiba di meja kami, saya ada sedikit informasi tentang foodcourt ini.  Sudah seminggu foodcourt ini dibuka dan dari hari ke hari terlihat sudah banyak pengunjung yang datang kesini.  Tempat seperti ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh kita semua. Apalagi di tengah menggiatnya persaingan bisnis kuliner saat ini, ada beberapa kedai yang gulung tikar karena kalah bersaing dengan kedai yang sudah memiliki nama besar dan berlevel nasional. Memilih tempat makan yang halal, nyaman, asyik dan harga terjangkau pastinya yang kita cari.

Di acara launching seminggu yang lalu, si ownernya Bapak Husain Hizam dalam sambutannya beliau menyampaikan keberadaan foodcourt ini atas ide dari beliau sendiri yang ingin mengakomodir semua pengusaha lokal yang ada di NTB. Sejauh ini para pemilik modal hanya melihat pengusaha-pengusaha luar daerah untuk membuka kedai mereka di pusat perbelanjaan termegah di Kota Mataram yaitu di Mall.

Beliau berharap dengan adanya Majapahit Food Center ini, pengusaha-pengusaha lokal mampu bersaing dengan beberapa pengusaha luar daerah yang sudah punya nama dan berlevel nasional. Yang tentunya harapan beliau pengusaha lokal mampu menciptakan kelezatan makanan yang gak kalah dengan kualitas makanan dari luar khususnya yang sudah berlevel nasional maupun internasional.

Kurang lebih sudah ada sepuluh kedai yang siap melayani pesanan kalian bila datang kesini. Ngomong-ngomong soal makan, perut saya sudah lapar nih. 




Soal menu-menu disini gak perlu diragukan lagi. Menu yang kami pesan, ada Bakmi Spesial, Nasi Ayam Tulang Lunak dan Mie Ayam. Sedangkan minumannya ada Squash Lime, Milkshake Strauberry dan Cappucinno Float. Enak-enak bukan ? Harganya pun bersahabat, gak bakalan buat dompet bolong,hehehe. Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi menu-menu lainnya yang gak kalah enaknya. Wajib dicoba semua,hehehe. 

Ada dua makanan berhasil buat saya ketagihan yaitu Nasi Ayam Tulang Lunak lengkap dengan nasi uduknya. Satu lagi yaitu Bakmi Spesial. Kedua masakan tersebut masuk ke dalam daftar menu favorit dan rekommended apabila datang lagi kesini. 

Habis makan sampai kenyang, gak lengkap bila gak minum yang seger-seger. Minuman yang paling seger menurut saya disini ada Squast Lime dan sejenisnya. Rasanya hampir mirip dengan Squash Virgin Coconut yang pernah saya coba di salah satu cafe di Mall. Soal rasa gak kalah deh dengan kedai-kedai ternama dan memiliki label level nasional dan internasional. Agak berlebihan sih, tapi faktanya begitu. 




Biar saya gak dibilang lebay dan Hoax, buruan deh datang kesini sambil nongkrong bareng temen, gebetan atau keluarga. Sambil cuci mata, jangan lupa mencoba menu-menu kece lain daripada yang lain. Dijamin buat ketagihan deh. Buka dari jam sepuluh pagi sampai sepuluh malam. Ada live musicnya juga lhoo. Menurut informasi yang saya dapatkan, live musicnya setiap malam tergantung request dan setiap malam minggu (rutin).

Selamat menikmati menu-menu lezat yang ada disini. Dari makanan ringan sampai makanan berat lengkap ada di Majapahit Food Center. Kalau saya sih, pengen nyobain semua menunya, enak-enak sih, hehehehe. Gimana, sudah gak gak sabaran ? Buruan deh kesini dan ceritakan pengalaman kalian berwisata kuliner di Majapahit Food Center ! 

Ohya, untuk jawaban kuis di postingan sebelumnya. Mau tau jawabannya ?hehe. Jawabannya yaitu Pantai Malaka, Lombok Utara. Selamat yang berhasil menebak dengan benar yaitu Mbak Ni Luh Mas. Ditunggu saja hadiahnya,hehehe. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

15 comments:

  1. Alhmdlh Sekedar koreksi ne mas....nama gw kagak pake " Ni" ...Hadiahx dtunggu scepatx y he he

    ReplyDelete
  2. Maksudx ape bro...sapa yg ganti nama???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti nama akun.. Ganti nama akun gak jd dpt hadiah..wkwkwkwk

      Delete
  3. paling suka ama bakmi nya
    enak enak enak

    ReplyDelete
  4. Waaah keren, pengen kesana deh.. eh btw kalo sistem ordernya gmn kak? kan banyak kedainya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keliling dulu pesen makanan. Trus bayar dikasir n dtunggu dah pesanan datang hehehe

      Delete
    2. Ooo siip".. trims

      Delete
  5. saya ke sini pas malem minggu, rame banget...hihi
    lumayan sih bisa jadi pilihan kalau mau nongkrong, makanannya enak-enak

    ReplyDelete
  6. met siang sy mau tanya apa madih ada tempat yg bs sy sewa dfoodcenter mohon bantuannya u informasi no kontak bs sy hub makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dtg dan tanyak langsung ke officenya. Lokasinya d majapahit food center

      Delete