Tuesday, 26 December 2017

Spot Pilihan Buat Mengisi Libur Tahun Baru di Pulau Lombok


Gak terasa sudah berada di penghujung tahun 2017. Tinggal hitungan beberapa hari lagi kita menyambut datangnya tahun baru 2018 (penanggalan Masehi). Biasanya yang namanya tahun baru gak lepas dari deretan acara hiburan yang diadakan di setiap tempat. Pesta kembang api dan meniupkan terompet contohnya. Tradisi satu tahun sekali ini selalu dilakukan di setiap tempat di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Namanya juga tahun baru, pasti juga gak lepas juga dari yang namanya tanggal merah alias libur panjang. Apalagi dibarengi dengan libur Natal, jadi puas liburannya,hehehe.

Ngebahas soal liburan, saya tertarik untuk menulis tempat-tempat mana saja yang cocok untuk dijadikan referensi buat kalian yang akan merencanakan liburan dengan keluarga atau sahabat. Kebetulan juga sebelum Hari Natal, saya pergi ke dua tempat yang saya rasa cocok sekali untuk dijadikan tempat liburan. Jadi yang akan saya bahas kali ini adalah dua spot kece yang ada di Pulau Lombok. Jadi terus dibaca tulisan saya sampai habis !







Rumah Pohon Gangga Murmas

Spot pertama yaitu Rumah Pohon Gangga Murmas (foto-foto di atas). Kalian yang sering buka instagram, pasti sudah melihat spot kece satu ini. Spot selfiean ini sudah dua tahun ngehits di dunia sosial media. Lokasi berada di Desa Gangga Murmas, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Sekitar satu jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Mataram.

Setiap hari bahkan setiap minggu tempat ini selalu didatangi oleh para pengunjung terutama di hari libur anak sekolah dan hari besar lainnya. Gak ketinggalan juga para pengunjung dari luar pulau datang kesini karena penasaran dan ingin mencoba eksis di instagram (instagramer pasti ngerti),hehehe. Dari cabe-cabean dan terong-terongan sampai orang tua gak mau ketinggalan untuk eksis di rumah pohon yang pertama kali ada di Pulau Lombok ini. 

Meskipun di setiap tempat di Indonesia sudah banyak kita jumpai spot seperti ini, tapi di Rumah Pohon Gangga Murmas memiliki keunikan tersendiri yaitu kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat alami, dari perbukitan hijau, persawahan sampai lautan yang luas. Semuanya terlihat dari Rumah Pohon Gangga Murmas. Kece kan ? hehehe.

Untuk lebih jelas ingin mengenal Rumah Pohon Gangga Murmas, bisa mampir di postingan saya sebelumnya tentang rumah pohon satu ini (Klik Disini).






Tiu Pituq

Kalian mengenal tempat ini ? (foto di atas)

Bagi yang belum mengenal spot satu ini, gak ada salahnya datang untuk menghabiskan liburan kalian disini. Kebetulan juga saya kenal baik dengan beberapa pengelola disini. Mereka semuanya warga asli Dusun Penjor, Desa Genggelang, Gangga yang sangat ramah terhadap pengunjung, saya sudah buktikan itu.

Sedikit curhat, saat terakhir datang kesini, tas kesayangan ketinggalan. Isinya ada lensa Tele dari Cannon, Hp Bebe dan duit beberapa lembar (warna merah). Saya kira sudah hilang semua, tapi sehari setelah hilang ada nomor telpon asing yang mencoba menghubungi saya. Setelah saya angkat, ternyata yang menelpon adalah orang yang sudah menemukan tas saya. 

Ada perasaan kaget dan seneng, semuanya bercampur jadi satu. Dari informasi si penemu, tas saya ketinggalan di salah satu spot foto di Tiu Pituq. Gak ada yang berkurang sedikitpun. Masih ada orang baik di dunia ini, semoga si bapak selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki.Amiin. Terimakasi pak sudah baik kepada saya. 

***

Lanjut... !

Tiu Pituq berada di Dusun Penjor, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Lokasi gak jauh dari Rumah Pohon Gangga Murmas, tepatnya berada di bawah dari Gangga Murmas. Akses jalan menuju lokasi sudah mulus. Gak lagi bersusah-susah payah menuju lokasi yang baru ngehits ini.

Dari konsep sih sama dengan Rumah Pohon Gangga Murmas, tapi di Tiu Pituq kita bisa melihat beberapa air terjun mini dan kolam renang alami. Tiu Pituq diambil dari kata Tiu dan Pituq. Tiu artinya kolam alami, sedangkan Pituq yaitu tujuh. Jadi Tiu Pituq memiliki arti tujuh kolam alami. Memang benar di sini ada tujuh kolam alami yang sangat jernih, tapi bila musim hujan datang saat sekarang ini, airnya berubah menjadi keruh.

Banyak spot-spot kece disini. Saya sudah dua kali kesini dan tempatnya memang bersih dan alami. Untuk ingin lebih mengenal tentang Tiu Pituq, kalian bisa mampir di postingan saya sebelumnya (Klik Disini).

Dua spot kece versi saya yang rekommended buat kalian yang sedang berada di Pulau Lombok untuk menghabiskan sisa libur panjang tahun baru ini. Ditunggu spot-spot berikutnya dari saya yang gak kalah kece dari Rumah Pohon Gangga Murmas dan Tiu Pituq. Saya punya beberapa spot kece lainnya. Apa itu ? Ditunggu di postingan berikutnya. Comming Soon 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

2 comments:

  1. selamat, udah ada adsen nya, heuheuheu
    btw aku belum pernah ke dua tempat itu

    ReplyDelete