Wednesday, 8 August 2018

Nasi Bakar Ayam Balado ala Kampong Melayu Enak Lhoo !


Laper juga, sudah lama gak bahas masakan khas Indonesia di blog ini. Kalian yang doyan wisata kuliner, mari merapat barisan ! (kayak mau perang aje).

Bagi yang sudah ada rencana mau liburan ke Pulau Lombok dalam waktu dekat ini dan masih bingung mencari tempat-tempat kuliner di Pulau Lombok, ada satu tempat yang rekommended. Kampong Melayu, terdengar sangat Indonesia banget.

Resto ini berada di Lantai 1 Lombok Epicentrum Mall (LEM). Kalau kebingungan mencari lokasinya, kalian bisa keliling-keliling dulu sambil cuci mata,hehehe. Kampong Melayu adalah anak cabang dari My Kopi O, salah satu kedai kopi terlaris di Pulau Lombok. Dulu saya sempat menulis tentang Kampong Melayu yang berada di salah satu mall, masih berada di Kota Mataram. Karena beberapa hal, resto tersebut tutup dan gak lama kemudian dibukalah Kampong Melayu di LEM. Mungkin saja yang punya satu orang, bisa jadi,hehehe 

Bisa baca juga di : Kampong Melayu Transmart





Kebetulan di hari kami sekeluarga makan disini, big bos alias papa lagi ulang tahun. Untuk nyebut umur, papa gak mau sebut. Katanya biar awet muda terus, Asyiiik. So...malam itu kami ditraktir semua. Dan saya bertugas untuk menentukan makan dimana. Buka-buka Go-Food, akhirnya Kampong Melayu menjadi pilihan. 

Alasan memilih Kampong Melayu, karena menu-menu disini beragam dan sesuai selera. Terpenting, tempatnya nyaman dan adem. Desain ruangan resto ini saya banget. Saya suka desain ruang seperti ini, warna-warni, klasik, dan Indonesia banget. Beberapa hiasan yang berupa burung, ayam, dan makan-makanan yang terpajang. Ini semua gak asli lhoo ya alias mainan. 

Ruangan juga dibagi dua, ada no smoking dan smoking. Berhubung si papa ahli hisap, kami memilih tempat duduk diantara dua ruang tersebut. So.. jadi gak ribet nyari tempat ngisap. Keluarga juga sangat senang kuliner disini karena pelayanan yang super cepat dan ramah. Orderan gak meleset, tepat dan cepat. 

Oke, sekarang kita bahas menu-menunya !. 






Buka-buka daftar menu, beragam masakan yang tersaji disini. Semuanya Indonesian Food, seperti nasi goreng, sop, mie-miean, sate ada disini semua. Berbagai jenis minuman juga tersedia, seperti kopi,teh, jus dan es campur. Gak perlu bingung memilih dan kembali lagi ke selera masing-masing.

Soal harga, disini harganya lumayan lah. Gak mahal dan gak murah. Sesuai dengan rasa dan porsi. Sebelum datang makan kesini, saya sarankan kalian bisa liat foto-foto menu yang sudah saya posting di atas. Jadi gak bingung mau makan apa nantinya. Duitnya bisa disiapkan sebelumnya kalau yang mau kencan bareng si doi disini, hehehe. 



Di Kampong Melayu, saya punya menu favorit yaitu Nasi Bakar Ayam Balado dan Semutis Pisang. Berhubung saya suka sama nasi bakar, saya mencoba memesan masakan ini. Dilihat dari foto di daftar menunya sih meyakinkan banget. Mari kita coba permirsa,hehehe

Nasi Bakar Ayam Balado khas Kampong Melayu tampilannya kece. Nasi putih ditaburi potongan daging ayam serta dilumuri dengan saos balado, jagung dan potongan tomat. Kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dimasukkan ke dalam tempat mirip dengan panci berwarna hitam dan ditutup dengan kayu berbentuk lingkaran. Proses akhir selanjutnya dibakar. Aroma nasi bakar langsung tercium disaat saya membuka bungkusan daun pisang yang masih panas. Soal rasa, nyam nyam nyam dan gurih, enak ternyata.

Untuk minuman, saya memesan Semutis Pisang. Berhubung saya suka dengan aneka olahan pisang, jadi pertama melihat pilihan minuman ini, langsung saya memesannya. Semutis ini mirip seperti jus dengan campuran air soda dan es cream vanilla sebagai pelengkap. Seger dan buat mata melek. 


Selain kedua menu di atas, masih banyak menu-menu lainnya yang wajib kalian coba. Buat yang mau nongkrong sambil ngopi-ngopi, disini juga banyak pilihan kopinya. Ngumpul bareng keluarga, sahabat, rekan kerja atau gebetan, rekommended banget.

Gimana, kalian ingin mencoba ?. Saya tunggu cerita dan pengalaman kalian makan di Kampong Melayu dimana saja berada. Buat para admin akun kuliner di instagram, rekommended buat kalian endorse. Colek admin ig @makanasyik dan @kuliner.mataram. hehehe 


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

2 comments:

  1. wuih main colak colek nih...
    Ini tempat makan, salah satu favoritku...
    setelah pindah LEM, jadi makin deket
    heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak2 klo makan disini lg. Rame2 sma blogger lainnya hehehe

      Delete