Tuesday, 17 April 2018


Cerita penting nih !. "Apaan tuh ?".

Lagi-lagi Toyota mengadakan sebuah acara yang cukup kece menurut saya yang bertajuk "Beyond Beautiful Indonesia - East Timor with Toyota". Sebuah perjalanan yang didasari kebersamaan dalam wadah Toyota Owner Club (TOC) dibawah naungan Toyota Astra Motor (TAM) dan bekerjasama dengan TMMIN dan sponsor nasional. Tujuan diadakan perjalanan ini untuk membuktikan kehandalan mobil Toyota dalam melintasi Indonesia. Gak hanya Indonesia tapi sampai ke negera tetangga yaitu Timor Leste. Waaww...Kece nih ! Jadi penasaran kelanjutan ceritanya. Kalau ngaku pembaca setia lazwardyjournal.com harus baca sampai habis ya cerita yang kadang-kadang gak jelas ini,hehehe. Kalau yang ini sih pasti jelas.

Berawal dari bunyi whatsapp grup yang gak lain "Komunitas Blogger Lombok". Setelah saya buka, ternyata ada undangan buat para blogger kece untuk menghadiri acara Media Conference Beyond Wonderful Indonesia with Toyota di Kantor Krida Toyota Narmada, tepat di depan Lombok City Center alias eks mall yang diprediksi akan menjadi mall paling besar dulunya. Tapi kenyataannya rumput tetangga masih lebih hijau. Kenapa jadi rumput tetangga yang dibahas ? Sudah-sudah, kembali ke dia, eh ke laptop maksudnya.

Kurang lebih ada lima belas blogger asal Pulau Lombok yang menghadiri acara tersebut. Selain para blogger, gak lupa para wartawan dan netizen juga gak mau ketinggalan mengikuti jalannya acara. Acara dimulai di aula Krida Toyota Grimax, Narmada. Kebetulan juga jadwal acara dimajukan setengah jam lebih awal dari jadwal yang ada di undangan. 




Dari run down acara, Media Conference dimulai pas jam dua belas siang dengan diawali pembukaan dari pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengalungan cindera mata oleh pihak management Krida Toyota kepada masing-masing perwakilan komunitas. Selanjutnya ada tarian penyambutan Team Journey Wonderful Indonesia juga nih. Lirik sana lirik sini, ternyata manis-manis nih penarinya,hehehe.

Dalam acara tersebut, Krida Toyota melepas tiga komunitas pengguna Toyota pada Hari Selasa, tanggal 17 April 2018. Krida Toyota melakukan pelepasan kepada tiga komunitas pengguna Toyota yang telah melakukan perjalanan dari Timor Leste untuk membuktikan ketangguhan dari Toyota itu sendiri. Tema yang diusung yaitu Beyond Product, Beyond Technologies, and Beyond Services. Bahasa Inggris semua tuh bahasanya,hehehe. 

Ketiga team tersebut antara lain Velozity Journey 2018, TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia) dan TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia). Team dari ketiga komunitas tersebut berjumlah tujuh belas orang dengan menggunakan dua unit kendaraan Toyota Avanza Veloz, satu unit Toyota Kijang tahun 1980, satu unit Toyota Sienta dan satu unit Innova Reborn untuk mengangkut logistik.

Krida Toyota sendiri sangat mendukung kegiatan perjalanan yang bertajuk Beyond Beautiful Indonesia yang telah melewati Market Area Krida Toyota NTB yang meliputi Pelabuhan Sape, Kota Bima, Dompu, Sumbawa Besar, Pelabuhan Poto Tano, Pelabuhan Kayangan, Lombok sampai Kota Mataram. Kegiatan ini juga mengexplore destinasi wisata menarik sepanjang jalur yang dilewatkan, tapi gak melewati rumah sang mantan lhoo ya.





Menurut informasi yang didapat, pada Hari Senin, tanggal 16 April 2018 yang lalu, Team Beyond Wonderdul Indonesia bersama Management Krida Toyota, mengexplore keindahan alam yang ada di Pulau Lombok. Destinasi yang diexplore antara lain Pantai Elak-Elak, Sekotong, Lombok Barat. Gak ketinggalan juga Pantai Pink atau Tangsi yang ada di Lombok Timur. Selain itu Team Beyond Wonderful Indonesia juga mengexplore alam Lombok Barat, salah satunya Pantai Coco Beach. 

Menggunakan dua unit mobil Toyota, satu unit mobil Sienta milik Krida Toyota sebagai support kepada Team Beyond Journey dan satu unit mobil Avanza Veloz dari Team Wonderful Journey berhasil menaklukkan seluruh destinasi yang diexplore di Pulau Lombok. 

Karena itulah pihak Krida Toyota sangat merespon dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan komunitas mobil Toyota, baik komunitas di Lombok maupun komunitas yang berada di bawah naungan TAM (Toyota Astra Motor) yaitu TOC (Toyota Owner Club) dibuktikan dengan bentuk dukungan dan support kepada Team Beyond Wonderful Journey pada kegiatan Explore Pulau Lombok beberapa hari yang lalu.




Dalam acara tersebut, perwakilan dari masing-masing team menceritakan keluh kesah mereka selama perjalanan. Bisa dibayangin rasanya naik mobil selama dua puluh hari melompati gunung, melewati lembah serta menyeberangi lautan. Gimana rasanya ?.Pasti ada enak dan gak enaknya. Enaknya, kita bisa mengexplore keindahan alam yang kita lewati. Gak enaknya, jauh dari si doi,hehehe. Bagi saya enak-enak saja asalkan kita enjoy dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Apalagi si doi ikut, rasanya gak pengen balik ke rumah dah. Pulang-pulang langsung dinikahin sama Pak Pengulu. 

Setiap cerita mereka sangat menarik untuk didengar dan diceritakan kembali. Memulai perjalanan dari Ibukota Jakarta, melewati sepanjang jalur pantura Pulau Jawa, nyeberang ke Pulau Bali, Pulau Lombok, dan gak ketinggalan Labuan Bajo pun mereka jelajahi. Keren banget, saya membayangkan ikut dalam perjalanan yang sangat luar biasa ini. 

Setelah itu menepuh jarak ratusan kilometer dari Labuan Bajo ke Pulau Timor, melewati Ende, Larantuka, Kupang, Atambua dan sampai juga di negera tetangga yaitu Kota Dili, Timor Leste. Gak berlama-lama, para rombongan kembali lagi ke Jakarta melalu route yang sama. Tujuan dari perjalanan ini untuk membuktikan ketangguhan dari mobil Toyota itu sendiri.

Dari cerita mereka di beberapa kali menggunakan mobil Toyota, bahwa mobil ini terbukti tangguh dan tahan lama dari kerusakan yang lumayan berat selama melakukan perjalanan panjang. Mereka juga memberikan tips-tips kepada kita dalam melakukan perjalanan nantinya. Saya sangat berminat ingin melanjutkan perjalanan mereka yang bagi saya belum selesai. Kenapa belum selesai, karena masih banyak destinasi yang belum diexplore. Suatu saat nanti saya ingin melakukan perjalanan lebih panjang lagi bersama mobil khususnya mobil Toyota yang sudah terbukti tangguh dan tahan lama di segala medan. Amiiin.

Setelah sesi curhat sekaligus diskusi, dari pihak Management Krida Toyota NTB memberikan sebuah kenang-kenangan sebagai support kepada komunitas pengguna Toyota yang telah menaklukkan perjalanan panjang yang cukup melelahkan. 

Di sesi terakhir, secara simbolis, Management Krida Toyota NTB melepas ketiga team tadi untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Ibukota Jakarta. Kurang lebih dua hari dua malam sisa waktu mereka hingga sampai di Ibukota Jalarta. Perjalanan masih panjang rupanya. Semoga ketiga team selamat sampai tujuan. Pelan-Pelan Pak, Istri Anak sedang menunggu di rumah ! 

Gimana, kalian tertarik menjadi jagoan Toyota menjelajah negeri seperti mereka ?. Kalau saya sih Yesss. hehehe.

Wonderful Indonesia. Salam Pesona Indonesia !

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

0 comments:

Post a Comment