Monday, 30 April 2018

Mini Tour di Showroom Krida Honda Gajah Mada : Kota Mataram

Selamat Datang di Krida Honda Gajah Mada !

Biasanya kalau di akhir pekan, enaknya jalan-jalan cuci mata ke destinasi kece atau sekedar nyari tempat makan yang menunya enak-enak dan tempat yang nyaman pastinya. Memuaskan hati saat pikiran dan tenaga terkuras selama seminggu bekerja sebagai orang kantoran, ceileeh gaya nih.

Kalau jalan, biasanya saya sendirian atau rame-rame bareng para sahabat tercinta. Terus si doi gak diajak jalan nih ?. Nah, kalau bareng si doi sih bukan jalan-jalan namanya, tapi kencan atau pergi nonton film horor. Kalau lagi adegan serem-seremnya, nempel seperti prangko (mencari kesempatan dalam kesempitan). Sudah ah, garing basa-basinya.




Lokasi Krida Honda Gajah Mada (sumber : google maps)

Di akhir pekan yang lalu, saya dapat undangan khusus buat para blogger Lombok dari Krida Honda Gajah Mada. Wah, hebat nih "Mahapatih Gajah Mada" ninggalin warisan sebuah showroom motor nih di Kota Mataram. Bukan woii...!!!. Namanya saja Gajah Mada tapi bukan peninggalin "Mahapatih Gajah Mada" broo. Krida Honda ini berlokasi di Jalan Gajah Mada No.88, Jempong Baru, Kota Mataram. Oooh..., (pasang muka lugu tapi ngeselin). Ngomong-ngomong, kalian ada yang belum mengenal beliau gak ?. Kalau ada yang belum kenal, bisa dipastikan nilai mata pelajaran sejarah kaliaan di sekolah dulu pada merah semua. Masak "Mahapatih Gajah Mada" saja gak tau.

Lanjut !!!

Lokasi persisnya dimana sih ?. Krida Honda Gajah Mada terletak di sebelah selatan dari Kampus Muhammadiyah Mataram dan Pom Bensin Gajah Mada, Pagesangan, Kota Mataram atau di samping Kedai Kopi Kulo Lebih jelasnya bisa dicari di Google Maps lokasinya. Jaman sekarang gak perlu ribet lagi nyari alamat. Tinggal buka aplikasi di Google Maps, terus nyari dah alamat si mantan,eh maksudnya Krida Honda Gajah Mada.

Terus disana ngapain saja ?

Kami para blogger diundang oleh panitia acara dalam rangka pengenalan gedung baru dari Krida Honda Gajah Mada sekalian melihat apa saja sih fasilitas dan kelebihan dari showroom ini dibandingkan di tempat lainnya. Berkeliling ala-ala mini tour gitu.

Di akhir pekan yang lalu, Krida Honda Gajah Mada mengadakan acara bertajuk Family Activity Krida Honda Gajah Mada. Acaranya pun lumayan banyak nih. Apa saja ?. Sabar, nanti saya beritahu. Pastinya seru dan buat deg-degkan,hehehe. 

Kalau boleh jujur sih, ini pengalaman pertama saya ikut mini tour di dalam sebuah showroom motor yang namanya sudah sangat familyar buat kita. "Honda", siapa yang gak kenal nama merk motor buatan Jepang ini ?. Kalau gak kenal, kelewatan banget.

Sejak kecil, kakek sudah memperkenalkan saya dengan merk motor ini. Dulu kakek sempat memiliki sepeda motor bebek bermesin Honda yang bernama Honda 70 warna merah. Masih teringat sepintas suara mesin dan knalpotnya yang berisik. Meskipun berisik, tapi kenangan itu sangat indah dan ngangenin. Teringat saat kakek mengantar jemput saya dan adik bersekolah menggunakan sepeda motor Honda 70 dulu. Kangen dengan canda tawa kami di atas motor saat kakek mengajak saya dan adik pergi jalan-jalan ke pantai. Kakek yang mengenalkan saya dengan alam Lombok yang indah ini. Sekarang kakek sudah tiada. Meninggal setahun yang lalu karena sakit tua. Semoga kakek tenang disisi Allah SWT.Amiin. Honda 70, awal perkenalan saya dengan motor ini. 

Mungkin kakek nenek atau orang tua kita yang lahir di tahun 50an, kalau ditanya taunya motor apa. Pasti jawabannya "Motor Honda". Gak pernah menjawab motor merk yang lain. Percaya gak ?,hehehe...(jawab di kolom komentar).

Lomba Mading yang sedang berlangsung

Perkenalan pertama kali dengan Pak Komang

Kembali ke laptop !

Ngomongin tentang cerita Hari Minggu yang lalu. Mini tour ke showroom baru dari Krida Honda Gajah Mada, bisa dibilang seru dan kece. Biasanya jalan-jalan ke pantai, air terjun, alam pedesaan, ngikutin event-event pariwisata atau sekedar wisata kuliner. Mungkin itu sudah biasa dan sudah sangat sering saya lakukan.

Kebetulan ada yang ngundang, jadi saya gak melewatkan kesempatan yang bisa dibilang sangat langka ini. Kenapa begitu?. Kapan lagi ikut bagian mini tour seperti ini. Biasanya datang ke showroom motor untuk membeli motor atau servis motor. Nah, kali ini saya bersama para blogger lainnya bisa mengexplore showroom ini baik di bagian luar maupun bagian dalam dengan puas.

Sesampai di lokasi, saya langsung bergabung dengan teman-teman blogger yang ikut dalam kegiatan mini tour ini. Di depan gedung, sedang berlangsung beberapa kegiatan lomba. Salah satunya Lomba Mading bertemakan Krida Honda yang diikuti oleh adek-adek SMA yang ada di Kota Mataram. Lomba Mading berlangsung mulai jam sembilan pagi. Sebelumnya sudah berlangsung Senam Zumba tepat jam tujuh pagi. Berhubung saya kesiangan, gak sempat ikut Senam Zumba deh (sok imut loe). 

Ruang Lantai 1 

Gak lama kemudian, kami dipersilahkan masuk ke dalam showroom yang bisa dibilang lumayan sangat luas dan lengkap. Pak Komang, Manajer Operasional Krida Honda Gajah Mada menjadi tour guide kami selama mini tour berlangsung. Setelah memperkenalkan diri dan mengucapkan "Selamat Datang di Krida Honda Gajah Mada" kepada kami, Pak Komang memberikan penjelasan mengenai gedung showroom baru ini. 

Krida Honda Gajah Mada merupakan satu-satunya showroom resmi milik Honda yang memiliki gedung dan fasilitas keren di Pulau Lombok, khususnya di Kota Mataram. Sebelumnya kantor Krida Honda ini berada di Jalan Pejanggik, Kota Mataram. Kemudian pindah dan mulai beroperasi di awal tahun 2018. Pembangunannya sudah mulai dari tahun 2017 lalu.

Saya bisa melihat sendiri, ternyata fasilitas di dalam showroom ini gak seperti bayangan saya sebelumnya. Di showroom Krida Honda Gajah Mada bisa dibilang paket komplit. Ibarat hotel, ini sudah bintang lima di kelasnya. 

Pak Komang menjelaskan di lantai satu merupakan ruang utama yang terbagi menjadi tiga bagian yaitu ruang pelayanan, ruang display produk dan ruang servis yang dipisah oleh tembok kaca tembus pandang. Sedangkan di lantai kedua ada ruangan khusus untuk pertemuan, ruang training, ruas sales, ruang makan karyawan, ruang arsip, ruang rapat dan yang paling penting yaitu toilet yang bersih, ruang merokok (ruang outdoor) dan musholla. Komplit kan ?.




Cocok gak kalau saya bawa motor CBR 250RR ini ?

Ruang Pelayanan dan Display Produk


Setelah Pak Komang selesai menjelaskan segala hal tentang showroom ini, kami dipersilahkan untuk berkeliling dan foto-foto sepuasnya. Pak Komang gak sendirian jadi tour guide saat itu. Beliau dibantu oleh beberapa staf yang selalu siap menyambut kami bila ingin bertanya-tanya dan gak pelit informasi, intinya sangat ramah. 

Ruang yang menjadi perhatian saya di awal mini tour ini yaitu ruang pelayanan dan display produknya. Untuk pertama kalinya saya melihat ruangan ini sangat berkelas. Penataan yang epik dan rapi. Motor-motor keren terpajang dengan kecenya. Semua motor merk Honda yang sedang eksis lengkap disini. Dari motor bebek, matic sampai motor besar tertata dengan rapinya.

Penataan meja dan kursi buat para konsumen juga tertata rapi dan bisa dibilang pelayanan memuaskan. Belum lagi udara dari pendingin ruangan yang adem sehingga betah berlama-lama duduk manis sambil nyobain menaiki beberapa motor yang terpajang. Kali ini saya mencoba menaiki sebuah motor Honda CBR 250RR warna hitam. Jadi pengen punya motor seperti ini. Kira-kira harganya berapa ya ?. 

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan pelayanan yang lebih, di showroom ini sudah disediakan ruang VIP. Ruangan ini memang disediakan untuk para konsumen yang ingin merasa nyaman dalam hal bertransaksi. Saya lihat ruangannya saja jadi pengen santai dan kalau boleh, pengen tidur di sofa empuknya. Berhubung ini masih dalam kegiatan mini tour, jadi tidurnya di rumah saja.

Ada juga dipajang beberapa asessoris lainnya seperti helmet, jaket riding dan perlengkapan berkendara lainnya. Kalau saya sih tertarik dengan Honda CBR 250RR nya saja,hehehe.

Ruang Servis

Ruang Tunggu Pelanggan 


Layar digital untuk memantau kendaraan yang sedang diservis

Lagi nunggu giliran untuk nyobain alat Riding Trainer


Ruang Servis

Untuk ruang servisnya sendiri masih satu lantai dengan ruang pelayanan dan display produk. Hanya saja antara ruang servis dan ruang lainnya dipisahkan oleh tembok kaca tembus pandang. Sedangkan ruang tunggu pelanggan berada di dalam ruang utama yang menyatu dengan ruang pelayanan dan display produk. Tujuannya agar para pelanggan merasa nyaman dan gak terganggu dengan suara motor-motor yang sedang diservis oleh para mekanik handal.

Mekanik handal ?. Ya benar, disini para mekaniknya sudah terlatih dan bersertifikasi nasional maupun internasional, Amiin. Jadi jangan khawatir dengan hasil servis yang sudah dikerjakan. Kalau diperhatikan penataan ruang servisnya sesuai dengan standar operasional prosedur. Apalagi melihat sebuah layar LCD yang terpasang di ruang tunggu pelanggan. Disana terlihat keterangan motor yang diservis sudah sampai tahap mana, sekaligus lengkap dengan nama mekanik dan plat motor yang sedang dikerjakan. Katanya sih ini sistem dari Jepang yang sudah diterapkan di Krida Honda Gajah Mada. Tujuannya agar para mekanik bekerja sesuai dengan prosedur, disiplin, cepat dengan hasil servis gak mengecewakan pelanggan. Kece !!!.

Menunggu adalah hal yang sangat membosankan, apalagi menunggu cintamu kepadaku (lebai). Nah, buat  yang lagi menunggu motornya sedang diservis, sudah disediakan sebuah alat yang bernama Riding Trainer. Mirip seperti video game balapan yang sering saya mainkan kalau main ke mall. Banyak peminatnya gak ?. Jelas banyak sekali peminatnya, sampai-sampai kami ngantri untuk mencobanya. Ngantrinya sama anak-anak kecil pula, jadi berasa muda kembali (lebai),hehehe.

Bagi kalian yang membawa anak kecil, gak perlu khawatir. Disini sudah disediakan arena bermain untuk anak-anak juga, salah satunya Riding Trainer ini (orang dewasa boleh main juga dong !).

Hijjabers Class



Salah satu adegan di film Ayat-Ayat Cinta 3 antara Amaq Pahri dan Inaq Aisah. hehehe



Toilet kelas hotel berbintang


Menuju Ruang Lantai 2 

Setelah ngebahas ruangan di lantai satu, lanjut ke lantai dua. Di lantai dua terdapat beberapa ruang yang tertata rapi. Berhubung masih gedung baru, lantainya begitu licin dan mengkilat. Apalagi saat memasuki ruang sales, meja panjang lengkap dengan deretan kursi yang berkesan minimalis.

Di lantai dua terdapat juga ruang display produk dimana beberapa motor dipajang dengan cara digantung. Selain itu ada ruang training, ruang pertemuan, ruang rapat, ruang arsip, ruang makan karyawan, ruang merokok dan terpenting musholla dan toilet yang sangat elegan dan bersih. 

Kebetulan saat kami rombongan berada di lantai dua, sedang berlangsung acara Hijjaber Class. Berhubung kita para lelaki jantan dan tangguh, hanya melihat dari luar ruangan saja. Beda dengan para emak-emak blogger yang ikut masuk mengikuti acaranya. Tapi ujung-ujungnya panitia menyuruh kami masuk semua. Hilang deh status lelaki jantan dan tangguhnya. Adanya lelaki setengah alemong.hahahha...becanda.

Akhirnya semua blogger masuk ke dalam ruangan untuk mereview acara Hijjaber Class. Saya sih langsung jepret-jepret mbak modelnya yang sangat manis. Dalam acara tersebut, desainer mencoba memperagakan cara memakai hijab kekinian sesuai dengan perkembangan jaman. Kalau dilihat sih hasilnya sangat kece.




Safety Riding Moment

Safety Riding

Nah ini nih kawasan para lelaki jantan dan tangguh. Habis nemenin emak-emak blogger ikut acara Hijjaber Class, saya bersama teman-teman lainnya turun lagi ke lantai satu dan menuju halaman belakang gedung. Gak nyangka di belakang gedung ini sudah ada sirkuit mini untuk test safety riding. Baru pertama kali ini saya melihat sebuah showroom punya sirkuit mini yang lumayan luas. Mungkin kalau balapan gocar disini cocok sekali (belum pernah main gocar juga) hehehe.

Beruntung sekali kami bisa melihat kegiatan safety riding dari JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting). Saat itu sedang dijelaskan oleh trainernya cara memposisikan diri saat berkendara. Sebagai contoh motor yang digunakan yaitu PCX Honda yang baru. Lumayan besar ukuran motornya dan butuh pegangan yang kuat bila membawanya berkendara. 

Ada ilmu baru berkendara yang benar saya dapatkan dari teman-teman JDDC. Saya baru tahu kalau kedua tangan kita saat berkendara gak boleh posisinya sembilan puluh derajat derajat. Begitu juga posisi badan gak boleh menyamping biar terlihat keren. Padahal menurut saya sih mirip orang yang lagi sakit encok,hehehe. Selain itu posisi kedua kaki juga perlu diperhatikan saat berkendara di jalan kota yang begitu ramai. Posisi kaki harus ditekuk sembilan puluh derajat dan pandangan mata harus lurus ke depan. Gak boleh menunduk maupun lirik kanan-kiri saat melaju. Kalau lirik cewek di jalan, gak apa-apa kan ? ( itu mah beda lagi),hehehe.

Para Blogger Lombok Kece, peserta lomba blog

Oke... sampai juga kita di penghujung cerita. Lumayan panjang nih ceritanya. Sebenarnya masih banyak yang saya mau tulis di postingan ini. Berhubung sudah malam dan takutnya teman-teman pembaca setia lazwardyjournal.com merasa bosan dan besoknya kalian ke dokter mata buat cek mata, khawatirnya ukuran lensa mata langsung naik gara-gara baca cerita saya. Semoga saja gak terjadi hal demikian,hehehe.

Gak terasa hampir dua jam kami melakukan kegiatan mini tour. Dari berkenalan dengan Pak Komang, berkeliling ruang demi ruang, mencoba duduk di sofa empuknya, eksis di sebuah motor CBR 250RR warna hitam, mirip seperti "Kotari Minami" pemeran Satria Baja Hitam RX, terus ikut nonton kegiatan safety riding dan dapat ilmu baru dalam berkendara. 

Sebelum mengakhiri kegiatan mini tour ini, kami para blogger kece berfoto bersama buat kenang-kenangan. Kalau ditanya sudah ke Showroom Krida Honda Gajah Mada belum ?, saya kan bisa tunjukin foto di atas, kece-kece kan ?.

Beberapa rangkaian acara yang diadakan oleh Krida Honda Gajah Mada. Ada Senam Zumba, Hijjabers Class, Lomba Mading, Safety Riding dan Lomba Blog. So... saya mengikuti mini tour ini dalam rangka mengikuti Lomba Blog. Pesertanya ?. Gak lain peserta lomba blognya ya temen-temen blogger yang diundang juga. Bareng-bareng ikut kegiatan mini tour, tapi setelahnya jadi saingan dalam lomba. Meskipun bersaing, tapi harus selalu jadi sahabat dan sportif dong. Sesama teman sejawat gak boleh saling menjatuhkan. Kalau saling jatuh cinta sih boleh-boleh saja,hehehe. Harapannya sih semoga saya juara, itu saja.Amiin.

Buat kalian yang punya hobi touring dan traveling ke tempat yang sangat jauh, Honda jagoannya.. Mesin tangguh dan irit. Saya pun menggunakan motor Honda saat touring, terbukti kenyamanan dan ketangguhannya. Kece !!!

Moto : Melayani Dengan Pasti

Terimakasi untuk Krida Honda Gajah Mada yang sudah mengundang kami untuk ikut bagian dalam acara Family Activity Krida Honda Gajah Mada. Dengan Moto "Melayani Dengan Pasti". Krida Honda diharapkan selalu melayani dengan profesional dan memberikan kepuasan kepada setiap konsumen pastinya.    Pasti kece, pasti puas dan pasti beli. Beli CBR 250RRnya maksudnya,hehehe. Doain saya bisa datang kesini lagi untuk membeli Honda CBR 250RR nya. Amiiin.

Sukses selalu untuk Krida Honda Gajah Mada !!!

Catatan :

- Alamat : Krida Honda Gajah Mada, Jalan Gajah Mada No.88, Jempong Baru, Pagesangan, Kota Mataram, NTB. No.Telpn (0370) 630000 atau (0370) 6607160.
- instagram --> @kridahondantb
- facebook --> Krida Honda NTB
- twitter --> @KridaNTB


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

23 comments:

  1. nice post...semoga motor impiannya bisa segera kebeli...

    ReplyDelete
  2. Keren showroom nya, sampe ada mini sirkuit gitu... Amiin semoga CBR-nya cepat kebeli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin hehehe... Klo udh kebeli syapa tau Chelsea Islan mw dibonceng hehe

      Delete
  3. Itu t4 dkt rumah sy coy...yaelah dia bru tau safety riding lain x dirimu hrs bnyk bljr ama valentina rossi coy wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sih blajar sama Mbak Surip.. Hehehe

      Delete
  4. wah berarti klo adk servis motor, mending disitu aja ya kak.. 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Klo servis disini gak bwt boring nunggunya :)

      Delete
  5. setelah pindah dari cakra, dealer ini makin keren aja nih
    desain dan fasilitas nya juga makin okeee
    mantapppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dtg mas syapa kepincut sama CBRnya hehehe

      Delete
  6. kapan2 kesana lagi ya kakak.. kita service bareng..hehe

    ReplyDelete
  7. Keren banget Showroomnya...bisa langsung test drive di sirkuit

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Dik, pernah survei masalah motor ke Lombok Tengah belum ? Coba sekali survei, di sana mereka hanya kenal merek HOnda tak peduli motornya suzuki atau Yamaha, mereka selalu menempelkan nama Honda di motornya ketika di tanya masalah kendaraan,he...he..sampai sekarang saya belum bisa mnyimpulkan kenapa bisa begitu.!?

      Delete
    2. Wah bisa jd referensi tulisan berikutnya ney...hehhe Makasi Pak Man informasinya

      Delete
  9. Aamiin Aamiin Semoga motor CBRnya nanti bisa cepat hadir di rumah Ente mas bro, Aamiin. eh doain ane juga yak, soalnya pengen punya juga hehehe
    komplit banget dah ini artikel, sampai kamar mandipun di jepret, untung aja isi kamar mandi ga ikut kefoto ahahahah

    salam blogger dan salam HOKI

    ReplyDelete