Friday, 12 January 2018


Ada wajah baru nih guys di Masjid Hubbul Wathan "Islamic Center Lombok". Tempat tongkrongan yang asyik banget, berada di halaman parkir bagian timur Islamic Center Lombok. Sebut saja "Hubbul Wathan Fried Chicken" atau nama kecenya "HW Fried Chicken". Mengambil konsep Box Home yang terbuat dari bekas peti kemas yang didesaign ulang menjadi tempat tongkrongan yang kece. 

HW Fried Chicken ini baru dibuka satu bulan yang lalu (keterangan dari karyawan saat saya tanya). Bukanya dari jam 9 pagi sampai 10 malam. Jadi mumpung masih baru, saya pun tertarik untuk singgah. Habis Jumatan, saya pun jadi laper. Kebetulan juga sudah memasuki jam makan siang. Sikaaatt men hehehe.




Hari Jumat, hari besar bagi kita umat muslim dimana saja berada. Melaksanakan Shalat Jumat adalah hukumnya wajib bagi laki-laki yang beragama Islam dan sudah baliq / dewasa. Nah.. Di minggu ini saya berkesempatan untuk Shalat Jumat di masjid termegah di Pulau Lombok "Masjid Hubbul Wathan". 

Sepulang kerja, saya bersama rekan kerja menuju Masji Hubbul Wathan yang berlokasi di Jalan Udayana, Kota Mataram. Saat memasuki area parkir masjid, saya melihat ada tempat tongkrongan asyik. Sepertinya baru deh, maklum saja saya sudah lama gak ke Islamic Center Lombok. 

Oke.. Habis shalat, saya mengajak si Hakim (rekan kerja) untuk makan siang di kedai kece ini. Setelah shalat selesai, hujan pun turun dengan derasnya. Sumpah, hujannya serem amat. Sudah deras ditambah dengan angin kencang lagi, Oke gak penting bahas hujan turun !.

Nunggu beberapa menit, hujanpun agak reda. Gak buang-buang waktu, kami berdua langsung menuju kedai box yang menarik perhatian saya sejak pertama kali melihatnya. "Jangan-jangan loe gak kusyuk lagi shalatnya gara-gara bayangin paha si embaknya, eh paha si ayam maksudnya?, Sorry". "Kusyuk kok broo",ehehehe.

Sesampai di dalam ruangan kedai HW Fried Chicken, kami melihat ada dua pasangan yang sedang asyik menyantap paha ayam dan burger. Meja di dalam hanya satu, sedangkan di luar ada dua. Berhubung sedang hujan, gak mungkin kami makan sambil mandi hujan di luar #KurangKerjaan.

Kami berdua akhirnya pinjem meja di bagian kasir. Lumayan cukup untuk dua orang. Si mbak yang menjadi karyawannya ramah banget. Saya juga gak segan bertanya-tanya tentang kedai ini sama si mbaknya. Di samping HW Fried Chicken, ada juga minimarket yang sama uniknya. Namanya KSM Mart Hubbul Wathan. Apa saja yang dijual saya kurang tau karena saat itu minimarketnya masih tutup soalnya si karyawannya masih dengerin ceramah Pak TGB Zainul Majdi. So.. saya gak bisa masuk untuk sekedar membeli snack. #LainKali




Suasana di dalam ruang HW Fried Chicken nyaman banget meskipun gak terlalu luas. Hanya cukup untuk empat pengunjung saja, sedangkan di luar bisa sampai delapan orang. Mengikuti konsep tempat tongkrongan  jaman now, sehingga menarik perhatian orang banyak saat datang ke Masjid Hubbul Wathan. Perlu diketahui, Islamic Center Lombok yang kita kenal sekarang menjadi magnet bagi para wisatawan baik lokal maupun luar negeri. Hampir setiap hari masjid megah ini selalu didatangi oleh pengunjung dari seluruh Indonesia,Kereen kan?. Jadi sangat cocok untuk membuat tempat tongkrongan jaman now yang kece dan asyik.

Spot foto juga keren dari kedai ini. Beberapa foto berhasil saya abadikan disaat hujan turun. Bagi yang punya hobi fotografi, gak ada salahnya nongkrong di HW Fried Chicken sambil menunggu sunset tiba. Sunset disini keren lhoo bila cuaca lagi cerah. Berlatarbelakang Menara Masjid Hubbul Wathan dengan langit merah kekuningan, Syahdu.





Untuk menunya sendiri lumayan beragam. Ada Chiken Burger, Nasi Ayam Penyet, Nasi Ayam Geprek, Kentang Goreng, dan menu-menu seperti biasanya yaitu Sayap, Dada, Paha Atas / Bawah Ayam. Berhubung sudah laper banget, saya memesan satu porsi ayam paha bawah dan nasi, ditambah kentang goreng. Sedangkan Si Hakim memesan sayap ayam dan nasi putih.

Soal harga sih gak mahal deh, sangat sangat dan sangat terjangkau buat mahasiswa, pekerja dan orang kantoran yang lagi bingung nyari tempat makan yang asyik sehabis melaksanakan shalat.

Rasa ayam gorengnya lumayan enak, perut laper juga. So.. semuanya terasa nikmat, apalagi makan siang kami ditemani oleh hujan. Memandangi hujan dari dinding kaca kedai membuat suasana semakin romantis. Bukan karena bareng Si Hakim lhoo yaa, tapi saya memang suka dengan hujan. Dimanapun berada dan dalam kondisi apapun, bila hujan tiba, semuanya terasa romantis. Ayiiik,hehehe.

Gak perlu terlalu banyak cerita. Bagi yang tertarik, silahkan datang langsung ke HW Fried Chicken, Islamic Center. Tempatnya kece banget, cocok buat dijadikan tempat tongkrongan. Nongkrong bareng teman, kekasih dan keluarga, rekommended banget tempatnya. Tapi harus ingat, jaga sopan santun saat nongkrong karena kalian berada di area masjid !!!. 

Selamat Makan Pagi, Siang dan Malam !!! :)

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

4 comments: