Saturday, 2 December 2017


Gaya bener yaa judul tulisan saya ?. Rela pergi ke tempat yang lumayan jauh dari rumah hanya sekedar sarapan pagi,hehehe. Sebenarnya gak kepikiran untuk datang kesini hanya untuk sarapan pagi saja, yang ada  datang kesini karena penasaran. Maklum saja jaman sekarang banyak sekali tempat-tempat nongkrong yang unik dan kece di Pulau Lombok, khususnya di Kota Mataram. So.. banyak para Blogger Jaman Now termasuk saya sendiri yang tergoda untuk nongkrong, kuliner dan ngereview tempat yang pengen kami datangi. Bagaikan cewek manis yang menggoda untuk didekatkan oleh para lelaki, ibaratnya begitulah. Terserah diterima apa gak pendapat saya,hehehe.

Ada tempat kece yang rekommended banget untuk kalian datangi, sebut saja namanya Pipe Dream Villas & Resort. Lokasi ada di Jalan Raya Kuta Mandalika, tepatnya di sebelah selatan dari Puskesmas Kuta, Lombok Tengah. Satu lokasi dengan UpSide Down House Lombok (bisa baca disini).

Kebetulan hari Jumat yang lalu tanggal 1 Desember 2017 bertepatan dengan tanggal merah, saya sendiri menyempatkan untuk datang kesini. Rencana sudah dari satu hari sebelumnya, mumpung lagi pengen jalan dan liburan juga. Berangkat sekitar jam tujuh pagi, saya ditemani dengan motor kesayangan "Si Blue" langsung tancap gas ke lokasi. Jarak tempuh dari Kota Mataram ke Kuta hanya empat puluh lima menit melalui jalur By Pass Lombok International Airport. 

Apa saja fasilitas yang ada di Pipe Dream Villas & Resort ? Simak terus





Pipe Dream Villas & Resort adalah sebuah penginapan di daerah Kuta yang merupakan kawasan KEK Mandalika yang baru saja diresmikan oleh Pak Jokowi sekitar sebulan yang lalu. Lokasinya gak jauh dari Pantai Kuta Mandalika yang menjadi salah satu ikon Pulau Lombok. 

Fasilitas gak hanya penginapan saja, tetapi tempat ini memiliki resto yang sedang ngehits saat ini. Bagi yang sering buka instagram beberapa akun resmi wisata Lombok, banyak kita jumpai  foto-foto eksis di tempat ini, instagrammable banget tempatnya. Alasan itulah membuat saya tergoda untuk mendatangi langsung Pipe Dream Villas & Resort. Ternyata bener, tempatnya keren habis. 

Sebelum restonya, terlebih dulu UpSide Down Lombok atau Rumah Terbaliknya yang ngehits. Selain itu akan ada Movie Box, Kolam Renang Anti Basah dan Cafe yang akan segera launching beberapa bulan kedepan. Semuanya satu lokasi, keren bukan ?. Untuk saat ini saya fokus ke resto dan kolam renangnya Pipe Dream Villas & Resort. Oke..! 








Restonya kece abis dan bagi siapa saja yang datang kesini, pasti gak berhenti untuk minta difoto atau selfie ala Kids Jaman Now. Untuk restonya sendiri terbagi menjadi tiga bagian, ruang utama ada di lantai satu, selanjutnya ada di lantai dua dan di taman depan kolam renang.

Saya memilih di lantai satu biar bisa ngobrol-ngobrol sama salah satu karyawan restonya dan tempat yang asyik memang di lantai satu. Kursi dan meja semuanya dari kayu dan ruangannya didesain sederhana mungkin, gak mewah tapi membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama duduk disini. Apalagi dimanjakan dengan lagu-lagu terupdate, salah satunya lagu-lagu dari Coldplay dan Charlie Puth, kereen abis dan menambah suasana menjadi syahdu apalagi cuaca pagi itu sedang mendung dan pengunjung juga gak terlalu ramai, hanya beberapa bule yang sedang sarapan saja. 

Spot yang paling kece yaitu sebuah sofa berbentuk lingkaran dan berada di atas kolam renang. Tempat duduk ini memang sudah didesain untuk menjadi daya tarik dari resto. Bagi siapa saja yang datang kesini, wajib fotoan di tempat ini. Saya saja tergoda untuk eksis sendirian dengan kamera go pro kesayangan "Blogger Jaman Now". Tapi harus hati-hati, jangan sampe lupa diri saat difoto eeeh tau-taunya malah tercebur ke dalam kolam renang,hehehehe. 









Untuk fasilitas kolam renangnya berbeda dengan di tempat lain. Bila di tempat lain, kita harus membayar lagi untuk renang. Sedangkan disini, hanya order makanan atau minuman minimal 50 ribu, kita sudah bisa renang tanpa dipungut biaya tambahan, asyiik kan ?. So.. bila datang kesini jangan lupa membawa pakaian renang, siapa tau tiba-tiba pengen renang pas liat kolam renang kece seperti milik Pipe Dream Villas & Resort.

Tapi sayang, saya gak tau informasi seperti tadi. Gak bawa pakaian renang, tapi order makanan sampe 100 ribu (sombong dikit), pengen renang tapi gak bawa pakaian ganti. Masak mau pake sempak saja. Nyesel banget ibarat nyesel nolak ajakan si doi untuk kencan, begitulah rasanya (alay amat loe Dik).

Menu yang di-Order


Mikanan dan minuman disini bervariasi. Ada makanan dari luar negeri dan dari dalam negeri. Untuk makanannya, saya memesan Nasi Goreng Kampung. Sedangkan untuk minumnya saya memesan Smothi Banana. Menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Setiap saya ke sebuah resto atau cafe, saya tanyakan dulu semua menu disini apakah Halal atau gak. Di tempat ini makanan dan minuman sudah dijamin Halal. Jadi Amaaaannn.

Soal harga gak terlalu mahal seperi cafe disebelah. Nasi Goreng Kampung saja hanya 55 ribu saja, sedangkan Smothi Banananya hanya 30 ribu. Paling cocok datang kesini pas habis gajian atau acara traktir temen (catat : ditraktir temen lhooo yaa),hehehe.

Soal rasa nasi goreng, sama saja dengan nasi goreng lainnya. Hanya saja agak berasa manis karena banyak dikasi kecap manis dan lauk tambahannya yaitu sate ayam. Untuk Smothi Banananya saya suka karena rasa pisangnya yang original. Gak seperti jus pisang yang banyak menambahkan rasa penyedap tambahan. Kembali lagi ke selera masing-masing dan semuanya termasuk makanan dan minuman menyehatkan. 



Selain Nasi Goreng dan Smothi Banana, masih banyak lagi menu-menu lainnya. Wajib datang kesini saat berlibur ke Pulau Lombok dan KEK Mandalika. Datang berlibur bersama keluarga dan pacar, Pipe Dream Villas & Resort tempat yang rekommended banget. 

Jam berapa resto ini buka?. Untuk restonya sendiri buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

Untuk pelayanan, sudah cukup memuaskan. Gak capek berlama-lama menunggu pesanan datang. Kita juga bisa eksis dengan foto super kece dan renang cakep ala-ala Kids Jaman Now. Buat emak-emak juga jangan mau kalah dengan anak muda jaman sekarang, harus dong ikut eksis fotoan di Pipe Dream Villas & Resort biar bisa dibilang Kids Jaman Old tapi Emak-Emak Jaman Now, hahahaha. Emak di rumah saat baca tulisan ini langsung jewer telinga saja. Sorry emak, keceplosan curhatin emak yang sering eksis kalo difoto. 



Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

2 comments: