Sunday, 5 November 2017

Masakan Sehat Khas Jepang : Shijima Restaurant


Gak kerasa sudah weekend lagi nih. Seminggu yang lalu saya sudah membahas tentang salah satu tempat makan dan nongkrong yang intagramable banget, sebut saja Rollpin. (ejaannya pake titik). Nah untuk minggu ini saya akan mereview salah satu tempat makan yang gak kalah kece dan lagi-lagi saya ditemani oleh cewek manis yang lagi seneng-senengnya difotoin (nama rahasia). Duh senengnya !,hehehehe.

Perlu diketahui di masa sekarang ini kemajuan teknologi dan digital bagaikan banjir bandang yang kecepatannya mengalahkan kecepatan pesawat jet. Hampir setiap hari kita selalu mendapatkan informasi terbaru baik dari dalam maupun luar negeri secara cepat dan akurat. Apalagi didukung oleh kecanggihan gadget yang kita punya. Selain gadget, kita jangan melupakan yang namanya media sosial (google,facebook,youtube,twitter,instagram,blogg) karena dari medsos inilah segala macam informasi cepat kita dapatkan. Ibarat virus, medsos adalah virus digital yang sangat cepat penyebarannya dan antivirusnya sepertinya belum ada deh,hehehehe.

Dengan adanya media sosial, informasi apa saja bisa kita dapat baik di bidang kesehatan, pariwisata, kuliner, gaya hidup, sampai tutorial cara mendapatkan pasangan juga ada disini (curhat colongan). Sekarang mah apa-apa google dan teman-temannya. Nyari tempat makan saja harus buka google dulu. Ngintip sana-sini, kalau sudah ketemu dan tertarik baru nyari temen buat diajakin nongkrong. Nongkrong sambil eksis foto-foto (foto diri sendiri dan makanannya). Begitulah kelakuan anak muda masa sekarang (ngomongin diri sendiri), tapi bener kan ?.

Daripada kebanyakan ngomong, saya langsung saja membahas tentang tempat makan satu ini. Kece gak ?, Menurut saya sih kece, kalau gak kece saya gak bakalan kesini,hehehe.

Shijima e yokoso ! "Selamat Datang di Shijima", (Sok-sok an ngomong bahasa Jepang loe Dik).





Pulang kerja siang hari dan sudah mulai kelaperan. Buka instagram, lihat akunnya temen yang isinya makanan semua. Saya jadi tertarik dengan salah satu tempat makan yang keliatannya baru launching. Waktu launchingnya saya kurang tau kapan, yang jelas cocok sekali untuk tempat nongkrong dan makan siang. Datang sendiri rasanya gak asyik, tempatnya juga saya rasa cocok untuk ngedate bareng pasangan (modus).

Saya bareng temen kantor segera menuju ke daerah A.A Gede Ngurah, Kota Mataram. Lokasinya di kawasan Ruko Smart Club. Shijima ini kalau gak salah restaurant Jepang keempat (mohon dikoreksi) yang baru buka di Pulau Lombok. Kerennya lagi ini cabang ketiga yang ada di Indonesia. Pusatnya ada di Kota Surabaya berjumlah dua restaurant. Kece kan Lombok ?. Lebih KECE lagi because saya blogger Lombok yang pertama mereview resto ini, hehehe (mulai sombong).

Oke.. Lanjut ke cerita !

Lokasi resto gak jauh dari tempat kerja, hanya sepuluh menit saja. Sesampai disana, kami disambut oleh karyawan resto dengan ramah dan mempersilahkan kami memilih tempat duduk. Untungnya masih sepi, So.. kami bisa memilih tempat dengan leluasa.

Berada di dalam resto, serasa sedang memasuki kedai di Jepang. Dari bentuk ruangan, ornamen, hiasan dan asesoris semuanya khas Jepang. Tempatnya juga adem, meja makan yang luas serta pencahayaan yang cukup. Apalagi ditambah dengan beberapa lukisan khas dari negeri sakura yang terpajang di dinding ruangan. Bener-bener kami dibawa ke suasana yang sangat terkenal dengan masakan seafoodnya ini.

Kenapa mungkin saat sekarang ini, saya pribadi suka dengan masakan Jepang. Awalnya sih terasa aneh sama rasa bumbunya. Tapi lama kelamaan lidah bisa menyesuaikan dan sampai sekarang yang namanya masakan Jepang gue bangeeettt... (alay loe Dik). Bukannya gak suka masakan Indonesia, masakan nusantara khususnya Pulau Lombok nomor satu pastinya. Kembali ke selera masing-masing lhoo ya !.



Setelah mendapat tempat duduk, salah satu karyawan resto menghampiri kami dengan membawa daftar menu. Bentuk daftar menunya khas seperti daftar menu di resto Jepang lainnya, sebuah buku menu yang ukurannya besar seperti album foto. Daftar menu Jepang itu identik dengan foto masakannya langsung serta profil makanannya. Biar para pengunjung gak bingung dengan nama menu yang serba berbahasa Jepang. Saya pun banyak bertanya dengan masakan disini, maklum kami berdua bukan orang Jepang meskipun wajah kami berdua Jepang banget, yang satu putih dan satunya hitam manis hehehehe.

Ohya, Fokus ke ceritanya, bukan ke modelnya !!! Haaiiikkk (sambil nunduk beri salam hormat).

Banyak pilihan menu masakan Jepang khas Shijima. Yang menjadi perhatian saya adalah Onigiri dan Sushinya. Terlihat lezat dan gak sabar untuk menyantapnya. Untuk masakannya sendiri, kami memilih yang sudah sesuai dengan lidah. Salmon Onigiri, Original Okonomiyaki, Hosomaki Salmon Maki, Strauberry Mojito dan Lemon Mojito (ribet nyebutnya) hehehe.


Salmon Onigiri (22K)

Sudah lama saya gak makan Onigiri. Salah satu masakan Jepang yang menjadi favorit dan rekommended banget. Terdiri dari nasi yang dibentuk menjadi segitiga dengan isian ikan Salmon cincang dan digulung kecil dengan nori (rumput laut). Setelah itu dibakar, kemudian disajikan di atas piring hitam khas penyajian resto Shijima. Saat kita memakannya, yang terasa pertama kali adalah nasi bakarnya yang khas. 


Salmon Maki (25K)

Menyantap Salmon Maki atau sushi adalah menu masakan yang wajib saya pesan setiap mampir makan di kedai Jepang. Awal makan sushi saat di bangku kuliah saat acara festival kuliner di kampus. Rasa yang awalnya aneh, jadi ketagihan dan pengen sering-sering makan sushi disaat gajian. Salom Maki enak tapi penyajiannya kurang banyak (dasar loe Dik). Terdiri dari Ikan Salom, Nasi dan Nori (rumput laut). Makanan sehat dari Jepang ini rekommended buat kalian yang belum pernah makan sushi. 


Okonomiyaki Original (36K)

Masakan Jepang ini masih asing di lidah saya. Penasaran pengen mencoba rasa bumbunya. Pesan satu porsi Okonomiyaki Original. Terdiri dari seafood (udang,ikan), vegie, cheese, saus spesial dan katsuobushi. Mirip seperti pizza atau martabak. Tapi ini khas dari Jepang. Tambah penasaran setelah chefnya menjelaskan kepada kami berdua tentang masakan ini. Perlu dicoba (rekommended). 


Strauberry Mojito (23K)

Untuk minumannya kami memesan mojito. Mirip seperti mocktails tapi ini ada campuran mata ikan, biji belewa, sirup strauberry dan air soda. Seger minumnya disaat cuaca sedang panas-panasnya. Disini ada tiga pilihan mojito, ada strauberry, lemon dan campuran strauberry lemon. Semuanya seger. 


Meskipun belum pernah ke Jepang, tapi seenggaknya kami sudah mengenal masakan khas negeri sakura ini. Banyak pilihan masakan dan minuman yang kalian bisa pilih di Shijima Restaurant, Lombok. Dijamin Halal dan Sehat. Shijima Restaurant rekommended buat kalian yang belum pernah datang kesini. Soal harga gak terlalu mahal, pastinya terjangkau. 

Ditunggu foto dan cerita kalian di Shijima Restaurant ! Arigatou Gozaimaste

Hidup Sehat, Makan makanan yang Sehat, Perbanyak Olahraga, Istirahat yang Cukup, dan Kelola Stress dengan Baik biar Kesehatan Jasmani dan Rohani kita tetap terjaga !. 

Selamat Hari Kesehatan Nasional ... Hidup GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

Catatan :
- Lokasi : Kawasan Pertokoan Smart Club, Jalan A.A Gede Ngurah, Kota Mataram.
- Jam Buka : 11 am - 10 pm

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

14 comments:

  1. Replies
    1. Lg belajar jd fotografer.. Hehehe.. Thanks udh mampir :)

      Delete
  2. Aiih kaka keren banget jadi blogger pertama yang review restaurant nya. Saya padahal seminggu sekali kadang suka ke SmartClub tapi enggak ngeh kalau ada restaurant jepang dekat situ. Hasil fotonya bagusss , pasti rasanya juga gak kalah enak sesuai gambar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sya jg gak sengaja buka2 instagram.. Liat tempatnya kece n deket sama tmpat kerja... Soal rasa kembali ke selera masing2.. Yg jelas enak banget hehehe

      Delete
  3. Skali2 ajak2 sy lah bang, side buat lapah doang 😂

    ReplyDelete
  4. tempatnya bagus kaya yang enak dan nyman gitu kak.. hhhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman, pelayanan baik n adeem pastinya hehehe

      Delete
  5. Haha jadi bikin ketwa ajah nih..
    Mantaps jiwa tau kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEhehehe... kok ketawa??? mantap hati donk hehehe

      Delete
  6. Overhaul your eatery with a one of a kind subject since individuals get effectively pulled in towards the creative things. menkoi ramen house columbia sc menu

    ReplyDelete