Saturday, 8 July 2017

UpSide Down House Lombok, Kuta Lombok : Fun & Happy


Beberapa minggu yang lalu, telah dibuka sebuah pusat perbelanjaan dan wahana bermain terbesar di Pulau Lombok yaitu Transmart Carrefour Mataram yang berada di Jalan Selaparang, Sweta, Cakranegara. Nah, seminggu yang lalu juga telah dibuka tempat hiburan lain daripada yang lain. Bukan mall, kolam renang, atau tempat selifiean ala-ala cabean yang sering kita lihat di instagram ( yang doyan instagram pasti paham hehehe... ). Melainkan sebuah bangunan yang bentuknya aneh. Bangunan yang berbentuk seperti rumah, tapi ini rumahnya terbalik. Gimana rasanya berada di sebuah bangunan yang dimana ruang per ruangnya terbalik ?.

UpSide Down House Lombok atau Rumah Terbalik. Berada di daerah Kuta, Lombok Tengah tepatnya di jalur menuju Pantai Kuta Mandalika. Masih bingung juga ?. Bila dari Bandara Internasional Lombok ( LIA ), kita menuju arah Desa Sade dan melanjutkan perjalanan lagi menuju Pantai Kuta Mandalika. Beberapa kilometer sebelum sampai di pantai, kita akan bertemu dengan bundaran pertigaan. Ambil jalur ke kanan, kira-kira lima ratus meter setelah Puskesmas Kuta, di sebelah kanan jalan kita bisa melihat bangunan yang bertuliskan Rumah Terbalik. Disinilah tempatnya bangunan yang dimana setiap ruangannya terbalik. 







Di kesempatan ini, saya bersama teman-teman kerja merencanakan pergi bersenang-senang ke tempat baru ini. Kebetulan juga akhir pekan, kami berenam kabur dulu dari pekerjaan hehehe. Meskipun baru dibuka satu minggu yang lalu, rumah terbalik sudah ramai dikunjungi oleh pengunjung baik domestik maupaun mancanegara. 

Tapi saat kami datang, tempat ini lagi sepi. Beruntungnya kami gak perlu mengantri panjang untuk menunggu masuk ke dalam ruang per ruangnya. Mumpung lagi ada promo nih, jadi kami hanya dikenakan biaya masuk per orangnya 60 ribu rupiah bagi yang dewasa, sedangkan anak-anak dikenakan 30 ribu saja. Cukup murah dibandingkan UpSide Down World Bali.

Beruntungnya lagi, saat kami disana, kami bertemu dengan ownernya nya. Sempat berfoto bersama juga. Next... Setelah memasuki rumah terbalik dan menyelesaikan administrasi pembayaran. Kami mendapat tiket dan menyerahkannya kepada pegawai yang sudah siap menjadi guide kami selama prosesi pemotretan #Asyiiikkk

Suasana berada di dalam bangunan sangat menarik buat saya. Terdiri dari tujuh ruang atau kamar, dimana empat ruang ada di lantai pertama dan dua ruang ada di lantai kedua. 

Apa saja keseruan yang kami lakukan selama berada di setiap ruangan terbaliknya ? Yuukk mari dilihat foto-foto dibawah ini !!!.



Ruangan pertama yang kami masuki adalah sebuah ruang tidur yang didesain semenarik mungkin. Bener-bener kece ruang tidur ini. Saya suka dengan dinding dan bentuk tempat tidurnya. Enaknya disini, setiap ruang dijaga oleh seorang guide yang selalu memberikan arahan untuk kami agar hasil foto kami kece.

Sebagai pemanasan Ibu Itha dan Mbak Astura, saya suruh bergaya seolah-olah jatuh ke tempat tidur. Gaya mereka berdua cukup keren.




Ruangan kedua selanjutnya yaitu ruang kerja. Berhubung masih baru, ruang kerja terbalik ini masih bersih dan masih kinclong. Beruntung buat kami bisa bergaya bebas di ruang kerja terbalik ini. Ruangan kerjanya hampir seperti aslinya. Dari kursi, meja, laptop, printer, lampu dan asesoris lainnya asli semua. Kereen.. jadi pengen buat ruangan seperti ini di rumah hehehe.


Ruang ketiga yaitu ruang tamu. Ruang tamu yang bergaya minimalis, sukses membuat saya jatuh cinta dengan ruangan satu ini. Semua perabotannya asli dan dipasang terbalik sempurna. Saya salut dengan yang mendesain. Jadi pengen belajar buat ruangan seperti ini. 



Mungkin hanya di UpSide Down House Lombok yang memiliki ruang dokter gigi terbalik. Semua peralatan medisnya semuanya asli, sampe stetoskopnya pun asli. Untuk yang pengen memakai jas dokter, sudah disediakan disini. Jadi tinggal dipakai dan bersiap-siap bergaya eksis layaknya seorang dokter gigi yang sedang mengobati pasiennya. hehehehe.. ( ini hanya fun-fun saja, gak beneran kok ).



Ruangan selanjutnya yaitu berupa dapur. Ruang dapur disini miminalis juga. Tapi dari warna cat tembok dan perabotannya sangat serasi. Pas banget terlihat di dalam sebuah foto. 

Bergaya kesana-kemari membuat kami merasa capek banget. Untungnya semuanya heboh, jadi capek terasa cepat berlalu. Hanya membayar 60 ribu, kita sudah dipuaskan dengan wahana hiburan seperti ini dan gak dibataskan waktu untuk bergaya kesana-kemari layaknya Syahrono. 

Gimana, masih betah hanya berdiam diri di rumah ? Semua kalangan bisa kesini, dari anak kecil sampai kakek-nenek bisa mencoba sensasi berfoto di ruangan terbalik. 

Saya saja masih ingin kembali lagi kesini dengan mencoba permainan lain yang akan segera dibuka seperti Kolam Renang Anti Basah, Movie Box, dan Cinema 9D . Ditunggu saja grand openingnya !!!

Gimana, asyik kan ? Pasti asyik karena UpSide Down House atau Rumah Terbalik sudah ada di Pulau Lombok dan siap menghibur teman-teman semua. 

Catatan :

- Berada di Jalan Raya Kuta Beach ( Sebelah kiri jalan sesudah Puskesmas Kuta dari arah Kota Mataram dan Bandara.
- Dibuka dari 9.30 AM - 6.30 PM.
- Harga Tiket 60 ribu per orang dewasa
- Harga Tiket 30 ribu untuk anak-anak


"Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penyampaian informasi dan mohon kritik dan sarannya. Terimakasi"

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

10 comments:

  1. sepertinya harus kesini bareng pacar nih, biar kelihatan romantis gtu 😄😄😄
    kebetulan mas didik kok nggk ada foto ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus sprtinya... Itu kan yg pake baju warna merah... Gak tanda dia hmmmmm

      Delete
    2. hahaha maaf" mas 😁 gk tanda saking *******nya 😄😄

      Delete
    3. Pura2 gak nanda dia... Hehehehe

      Delete
  2. Owalah saya kira memang efek kameranya. Banyak foto teman2 saya di IG, mungkin mereka pada kesini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di setiap kota memang sudah ada.. Nah kebetulan Lombok udh ada UpSide Down House nya hehehe

      Delete
  3. Trimakasih infonya mas, sayang tiket masuknya msh trlalu mahal bagi sy 😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. ajak temen mas yg mw bayarin hehehehe... i just kidding

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Waduh, ane koo pusing gitu lihatnya. Sempat membalikkan hp saya, saya kira gambarnya sengaja dibalik, hehe.

    ReplyDelete