Saturday, 22 July 2017

Mencicipi Aneka Pizza di Panties Pizza


Beberapa hari yang lalu, saya bareng si doi ( calon istri ) pergi ke sebuah pusat berbelanjaan dan hiburan yang baru buka di tengah Kota Mataram, Transmart Carefour Mataram. Alasan kemari karena kami berdua penasaran dengan kedai baru yang menunya serba jenis pizza. 

Berhubung fenomena makan pizza lagi ngehits akhir-akhir ini, kami berdua ikut merasakan fenomena tersebut. Di Kota Mataram saja, sudah banyak dibuka kedai pizza dengan segala macam nama dan berbagai macam cita rasa. Salah satunya, kedai pizza yang baru saja buka di Kota Mataram yaitu Panties Pizza. 



Panties Pizza terletak di Ground Floor, tepatnya di samping tangga menuju bioskop CGV Cinemas, Transmart Carefour Mataram. Menurut informasi yang saya dapat dari sumber terpercaya, Panties Pizza ini merupakan cabang dari Panties Pizza di Kota Solo. Dengan kata lain, awal pertama kedai pizza ini dibuka yaitu di Kota Solo. Kurang lebih sudah ada 23 cabang di seluruh kota di Indonesia, salah satunya ada di Kota Mataram, Pulau Lombok. 

Meskipun sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia, untuk kualitas rasa dan penampilan tetap gak berubah alias sama. Untuk bahan dan bumbunya saja, dikirim dari Kota Solo. Jadi soal rasa dan kualitas tampilan gak perlu diragukan lagi. Dijamin halal dan lezat. 

Dari segi penampilan kedainya, di setiap tempat memiliki kekhasan masing-masing. Seperti yang ada di Kota Mataram; tempatnya nyaman, adem, didesain seperti tempat tongkrongan yang membuat kita betah berlama-lama duduk disini. Tempat duduknya juga minimalis dan colorfull, ada yang untuk empat orang dan ada tempat duduk panjang berwarna merah untuk lebih dari empat orang. Datang bersama kekasih, keluarga dan teman sambil nongkrong, Panties Pizza tempatnya lhooo. #BukanPromosi



Berhubung saya datang bareng si doi yang seorang chef ( calon chef terkenal ), jadi gak susah memilih menu pizza yang akan kami pesan. Maklum saya kurang begitu ngerti dengan jenis-jenis pizza, untung ada dia yang lebih mengerti soal dunia kuliner. Dia yang menjelaskan, saya yang mencatat, hehehe ( pekerjaan seorang blogger ). Sebelum memesan, si doi menjelaskan satu per satu arti nama dan jenis pizzanya. Disini nama pizzanya unik-unik, yang masih saya ingat ada namaya Luna Maya eeh salah, Tuna Maya maksudnya hahahaha. 

Next... Setelah melihat-lihat menunya, kami memesan tiga macam pizza yang menjadi perhatian kami berdua. Ada Pizza to Remember, 1001 Night Pizza Beef, dan Chick O' Cheese. Keliatannya enak-enak nih. Apa saja itu ? Yuuk, kita bahas satu-satu. 





Pizza to Remember

Sebuah pizza yang saya pilih ini rasanya favorit banget. Isiannya yaitu beef bulgogi ( daging bbq orang Korea ), jamur champignon atau jamur kancing dan keju mozarella ( penjelasan dari si doi ), membuat saya jatuh cinta. Enak banget.... !!!! Campuran daging cincang dan jamur yang dimasak dengan saus bulgogi, cocok sekali dipadukan dengan keju mozarella dan potongan roti seperti pita bread yang rasanya asin, manis dan gurih. 

Bentuk dari pizza ini yaitu berbentuk bulan sabit yang terbagi menjadi empat potong. Disajikan di atas sebuah piring unik yang terbuat dari rotan bambu. Kalo ditempat saya, nama piringnya disebut Ingke. Dalam penyajiannya juga, pizza dibungkus dengan kertas roti berwarna putih. Agak unik dan simple bagi saya. Untuk satu porsi Pizza to Remember seharga 33 ribu. Harga sesuai dengan rasa dan penampilan pastinya.



1001 Night Pizza Beef 

Pernah makan kebab ?, Bagi yang doyan makan kebab, pasti gak asing dengan rasa pizza satu ini. 1001 Night Pizza Beef rasanya persis dengan kebab. Si doi paling suka dengan pizza ini karena dia suka makan kebab. Kebab favorit banget buat dia. Pas saya cicipin, ternyata bener rasanya mirip kebab. Gurih dengan saus pizza menyatu dengan daging sapinya. Maknyuss... satu porsi 1001 Night Pizza Beef seharga 29 ribu. Cukup murah kan ?. 




Chick O' Cheese

Menu ketiga yang kami berdua pesan yaitu Chick O' Cheese. Bagi yang gak doyan makan daging sapi, jenis pizza ini isiannya yaitu potongan daging ayam cincang dengan campuran keju mozarella. Dimasak dengan campuran keju cheddar, sehingga terasa keju banget bila dimakan. Keju Cheddar merupakan sebuah keju yang keras, berwarna putih gading dan rasa kejunya kuat banget. Gak heran, pas saya cicipin, rasa pizza ini dominan rasa keju. Harga Chick O' Cheese 33 ribu per porsinya. 

Tapi si doi kurang begitu suka dengan pizza satu ini. Menurut saya, rasa Pizza to Remember masih juaranya. hahahahhaa. Kembali lagi ke selera masing-masing yaak.  Yang jelas semua pizza disini enak-enak semua. Saya harap bisa mencoba semua jenis pizza Panties Pizza di lain waktu.


Untuk minumnya kami memesan Lemonade dan Vanilla Late. Saya Lemonade, sedangkan si doi memesan Vanilla Late. Selain kedua minuman tersebut, masih banyak lagi jenis minuman yang bisa dipesan. Bisa dicek di daftar menu foto di atas. 

Gak terasa, pizza yang dipesan sudah habis tak bersisa. Kencan sambil kulineran itu adalah cara kami berdua menikmati hari-hari bersama. Berhubung kami berdua memiliki hobi kulineran dan doyan makan, jadi jangan heran pizza yang kami pesan lebih dari dua macam, hahahaha. Maunya sih semuanya dipesan, tapi perut gak bisa diajak kompromi. Laen kali saja datang kesini lagi.


Itu cerita saya kencan sambil mencicipi pizza di Panties Pizza. Gimana dengan cerita kalian yang sudah mencicipi pizza di Panties Pizza ?. Ditunggu ceritanya yaak :)


Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

12 comments:

  1. cieee 😄😄 sweet banget yaaa ☺
    btw, bakalan jadi tempat favorite niihh 🙂

    ReplyDelete
  2. Yah, pizza selalu menggugah selera. Tapi beberapa sahabat menyarankan saya untuk tidak terlalu keseringan konsumsi junkfood. Pasalnya, makanan ini miskin serat. Tapi kalai selingan ngak papa lah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.. Gak boleh keseringan...klo pengen aj baru makan, itupun jngn kebanyakan kecuali khilaf hehehehe... Peace :)

      Delete
  3. melihat tampilan pizza di Panties Pizza sepertinya patut dicari nih alamat Panties Pizza di Bandung, supaya nggak cuman liat gambarnya doang disini tapi ikut ngerasain kelezatan pizza nya dong

    ReplyDelete
  4. Sepertinya sudah ada d Bandung kang... Hehehehe

    ReplyDelete
  5. beberapa kali order lewat gojek
    males kesana, jauh. heuheuheu
    tap enak enak enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas broo.. Pizzanya enak n harga trjangkau :)

      Delete
  6. Paling fav kalo ke Panties pesennya Chick O'Cheese :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa keju mozarellany.. Nyam nyam nyam hehehe

      Delete