Tuesday, 4 July 2017


Pulau Lombok bisa sedikit berbangga hati dengan dibukanya pusat perbelanjaan baru sekaligus tempat hiburan terbesar di Indonesia yang berada di sebelah barat perempatan Sweta, tepatnya di Jalan Selaparang no. 60 Cakranegara, Kota Mataram. Saya sebutnya mall baru nan kece. Mall baru yang dimiliki oleh PT Trans Retail Indonesia ini bernama Transmart Carrefour Mataram. 

Transmart Carrefour Mataram resmi dibuka pada Hari Jumat tanggal 23 Juni pukul 10.00 WITA lalu. Saat peresmian saya gak sempat hadir, jadi hanya bisa membaca berita di sosmed saja. Meskipun gak hadir di acara peresmian, tapi saya mempunyai cerita saat pertama kali kenalan dengan mall kece satu ini. Apa itu ? Yuuk mari dibaca sampai habis. 

Tepatnya H+1 Idul Fitri, saya bersama keluarga berencana untuk jalan-jalan. Mumpung ada mall baru, saya mengajak mereka sekaligus kuliner plus nonton film. Berhubung kami sekeluarga punya hobi kulineran dan nonton film. Saat yang tepat untuk mencari tempat makan yang kece dan nonton film favorit yang baru diputar di Transmart. 

Kurang lebih seratus meter sebelum sampai di Transmart, ternyata kondisi lalu lintas macet parah. Saya lihat di kiri dan kanan jalan banyak terparkir kendaraan roda dua maupun roda empat. Semacam parkir liar gitu. Alamat sudah kami gak kebagiaan parkiran di parkiran dalam gedung. Ternyata benar, mobil kami gak bisa masuk parkiran dalam karena sudah full. Segera kami mencari tempat parkir dan terpaksa kami parkir di pinggir jalan raya terdekat. Mumpung banyak yang parkir juga, gak apa-apalah jalan kaki beberapa meter saja.

Baru pertama kali saya lihat tempat hiburan seramai ini. Gak ramai lagi, tapi sudah over ramai. Maaaap !!! agak sedikit alay saya ceritanya hehehe. Kebetulan juga suasana libur lebaran yang panjang, jadi banyak saya lihat pengunjung yang datang bersama keluarga besar, ada yang berdua dengan kekasih dan ada juga yang jomblo ( firasat saja ) hehehe. Pastinya saya dibuat takjub dan geleng-geleng kepala. It's Oke...Namanya juga tempat baru, seperti permen jatuh ke lantai kemudian gak lama dikerumunin para pasukan semut. 



Karena penasaran, yang pertama saya ingin tau yaitu letak resto, swalayan, dan wahana bermainnya. Transmart Carrefour Mataram memiliki lima lantai. Lantai pertama berupa basemant, kemudian Ground Floor terdapat deretan resto antara lain Wendys, The Coffe Bean & Tea Leaf, Omah Cobek, Solaria, Kampong Melayu, Sate Rembige, Ayam Taliwang, Panties Pizza. Untuk mencari Bank Mega dan Optik Melawai, kalian bisa menuju lantai GFloor. Dua lantai di atasnya merupakan pusat perbelanjaan yang gak lain yaitu Carrefour dengan kereta dorongnya yang khas berwarna merah. Terakhir, lantai paling atas yaitu Trans Studio Mini.

Semakin ke lantai atas, ruangan semakin sesak oleh pengunjung yang akan menuju Trans Studio Mini. Magnet dari tempat ini yaitu Trans Studio Mininya karena di mall lain gak ada wahana bermain sebesar dan semegah di Transmart. Ini adalah wajah baru yang ada di Pulau Lombok, Sejauh ini cukup kece.

Sempat terjebak di antara kerumunan orang-orang yang saling berdesak-desakan. Sebenarnya ini moment yang gak saya banget, pusing liat orang ramai. Tapi mau gimana lagi, sudah terlanjur berada disini. 




Capek jalan dari lantai dasar ke lantai paling atas, akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempat istirahat sekaligus tempat makan. Gak mikir dua kali, saya memilih Kampong Melayu untuk kami menghabiskan waktu kulineran. 

Kampong Melayu merupakan sebuah tempat makan anak cabang dari My Kopi-O yang gak lain sebuah kedai kopi yang sudah terkenal di Indonesia. Kabar baiknya lagi, resto ini baru pertama kali buka di Kota Mataram, Lombok. Di kota lain belum ada buka, jadi saya bareng pengunjung lainnya sangat beruntung sekali bisa mencicipi masakan di resto terbaru di Indonesia. 





Kami memesan beberapa menu seperti Nasi Goreng Ayam Balado dan Kwetiau Udang. Minumannya ada Mentimus Banana dan Strauberry ( semacam jus tapi ada es cream di atasnya ). Gak banyak saya hafal menu-menu lainnya, yang jelas masakan disini enak banget walaupun ukuran porsi masih kalah dengan tetangga sebelah hehehehe...( masukan dari saya saja ). Soal harga setiap menunya lumayan terjangkau ( mohon maaf soal harga gak bisa disebutkan ). Jadi gak ada salahnya untuk mencoba masakan dan minuman ala Kampong Melayu. 

Antar resto disini gak terlalu jauh alias saling bertetangga, jadi gak capek jalan seperti mall tetangga sebelah. Gak jauh dari Kampong Melayu terdapat eskalator yang menuju bioskop. 

Setelah selesai makan, kami lanjut ke acara berikutnya yaitu nonton film. Mumpung ada bioskop baru yaitu CGV Cinemas. Menurut informasi yang saya pernah baca, CGV Cinemas ini sebuah bioskop yang memiliki tekhnologi terbaru yaitu 3D, 4DX, Screen X, dan Dolbi Atmos. Kelas studio juga bermacam-macam antara lain Regular Class, Velvet Class dan lain-lain. Tapi yang terdapat di CGV Cinemas Mataram ini yaitu Regular Class 2D. Bentuk ruang bioskop ini saya suka. Minimalis dan ada kesan seperti studio film. Kece pokoknya




Kebetulan ada salah satu film Indonesia yang baru tayang ( Nama Film gak disebutkan ). Sengaja saya memilih film tersebut karena kalo film asing, papa mama gak bakalan ngerti soalnya bukan selera mereka. Untung saja filmnya lucu, jadi aman. 

Acara jalan-jalan kami di Transmart Carrefour Mataram malam itu ditutup dengan menonton film bareng. Belum puas rasanya dan pengen jalan-jalan kesini lagi bareng si doi. hehehehe... Pengen nyoba permainan yang ada di Trans Studio Mininya. 

Gimana, Pulau Lombok sudah tambah kece sekarang kan ?

" Mohon maaf bila ada informasi yang salah, mohon diluruskan "

Ditunggu kritik dan sarannya. Terimakasi :)

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

6 comments:

  1. Baru-baru ini saya juga kesana. Saya ditantang naik roller coaster oleh seorang sahabat, sayang saya belum siap 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu dicoba mumpung kretanya masih baru hehehehe

      Delete
  2. eheemm,, kok nggk coba wahana bermainnya ?? seru sepertinyaa 😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengennya sih.. Tp lg ngumpulin nyali ney hehehehe

      Delete
  3. Sy pengen ke sana, tp gtw siapa yg mw d ajak 😞

    ReplyDelete