Wednesday, 21 June 2017

Mengenal Masakan Khas Jepang : Ichiban Sushi, Lombok


Dulu waktu saya kecil, suka banget yang namanya film kartun Jepang antara lain; kekocakan Doraemon bersama Nobita, dilanjutkan dengan Si P-Man dengan monyet jagoannya, terus Ninja Hatori, terus Dragon Ball, teruuss...terusss.. apa lagi yaak ?? hahaha. Saking banyaknya males nulis satu per satu. Hampir semua film anak-anak produksi Negeri Sakura ini saya suka. Gak hanya filmnya saja, tapi program acaranya ada yang paling favorit banget yaitu Benteng Takeshi.

Budaya dan alam Jepang selalu menjadi perhatian saya. Ada keinginan untuk liburan kesana ala-ala backpackeran gitu. Jepang adalah negeri yang indah, semangat juang penduduk Jepang yang saya suka. Dimana dulu Jepang adalah negeri yang bisa dikatakan hancur saat Perang Dunia II. Saat itu dua kota besarnya dibom atom oleh Negara Amerika yaitu Hiroshima dan Nagasaki. Sejak itu negera yang terkenal dengan Samurainya ini seolah-olah lenyap ditelan bumi. Indonesia yang saat itu dijajah oleh Jepang menjadi negara yang merdeka karena seluruh pasukan Jepang kembali ke negeri asalnya. 

Bertahun-tahun negeri ini berbenah menjadi negara yang maju. Semangat juang orang Jepang patut kita acungin jempol. Jepang sekarang menjadi negera yang maju dan indah. Banyak wisatawan dari berbagai negera berlomba-lomba untuk datang ke Jepang. Selain budaya dan alamnya yang indah, kulinernya jauh lebih indah dan kece. Itu yang membuat saya ingin kesana. Merasakan musim dingin, melihat bunga sakura, berjalan-jalan di pinggiran Kota Tokyo, dan menikmati kulinernya.

Udah Di, jangan ngomong mulu... nabung mulai sekarang dan belajar bahasa Jepang untuk persiapan kesana !!! Amiiin...



Untuk saat ini, kita jangan jauh-jauh dulu ke Jepang untuk mencicipi berbagai macam kulinernya . Di Kota Mataram sudah ada dibuka resto Jepang, namanya Ichiban Sushi. Kalo artinya jangan tanya saya, entar bakalan salah jawabannya.hehehe.

Resto ini berada di Lombok Epicentrum Mall, tepatnya di lantai Ground atau disamping Matahari Store. Kalo ditanya kapan bukanya, Ichiban Sushi sudah lama buka. Menariknya lagi, resto ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner Jepang. Bagi yang masih ragu untuk masuk ke dalam resto, kalian tenang saja. Di bagian pintu masuk disediakan daftar menu lengkap. Kita bisa lihat-lihat dulu daftar menu yang sesuai dengan selera. Gimana masih ragu gak ??? 




Saat itu saya berlima dengan temen-temen kantor habis belanja pakaian lebaran. Saking bingungnya muter-muter mall untuk cari tempat berbuka, langsung saja saya tarik mereka semua ke Ichiban Sushi. Alasan pertama karena saya sudah capek jalan dan Ichiba Sushi resto paling deket dari posisi kami. Kedua, saya penasaran dengan kuliner Jepang selain sushi dan ramen. Serunya, mereka semua gak nolak rayuan saya. Akhirnya kami berbuka puasa di resto ini juga.

Bolak-balik buka daftar menu, akhirnya saya menemukan jenis masakan yang kelihatannya favorit banget, Chicken Katsu Curry Donburi. Pasti enak nih bayangan saya, terlihat dari gambarnya yang membuat perut semakin lapar. Selain itu ada yang menggoda juga, namanya Beef Teriyaki Donburi. 




Chicken Katsu Curry Donburi

Saya memutuskan untuk memesan masakan Jepang satu ini, Chicken Katsu Curry Donburi. Ngebahas soal masakan satu ini, dari segi tampilan ya masakan Jepang banget. Aromanya yang harum dan dijamin perut tambah lapar. Terdiri dari potongan ayam ( Chicken Katsu ), sayuran segar seperti wortel, kentang dan buncis yang disiram dengan saus kari yang lezat dan sedikit pedas. 

Masakan ini favorit saya banget. Enak pokoknya. Namanya panjang amat yaak. tapi harganya dijamin gak panjang nolnya. Harga satu porsinnya yaitu 35 ribu. Gak terlalu mahal dan sesuai dengan isi dompet.


Beef Teriyaki Donburi

Bagi yang suka makan daging, silahkan mencoba masakan satu ini. Terdiri dari daging, sayur-sayuran dan nasi putih. Daging beef has dalam yang empuk dan dipotong tipis-tipis. Dicampur dengan saus teriyaki yang manis dan gurih. Saya sempat mencicipi sedikit punyanya Ibu Ita. Cicip sana cicip sini, enak... enak.... enak. Harga satu porsi Beef Teriyaki Donburi yaitu 38 ribu. 


Corn Crunchy Roll

Ini jenis sushi yang baru pertama kali saya lihat dan cicipi, namanya Corn Crunchy Roll. Sushi yang berisikan jagung dan dilapisi potongan corn flakes ( penjelasan dari pelayanannya yang berhasil saya catet ). Jagungnya ternyata manis sekali. Ini mah semacam cemilan, cocok buat kita yang lagi ngerjain tugas disaat hujan turun. 



Itu dia beberapa masakan Jepang yang berhasil saya review dari Ichiban Sushi. Untuk Chicken Katsu Curry Donburi dan Beef Teriyaki Donburi, ada paket promo lhoo. Bila memesan kedua paket tersebut, kita mendapat gratis minum dan ada sayuran tambahannya. Silahkan datang dan dicoba sendiri #BukanPromosi

Ditunggu cerita kuliner saya selanjutnya !!! Next : Soejipto Coffe & Resto with Crew Patrick

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com


4 comments: