Saturday, 3 June 2017


Alhamdulillah kita sudah berada di hari kesembilan bulan puasa di tahun ini. Berita baiknya kita masih diberikan kesehatan dan semangat untuk menjalankan ibadah puasa sampai detik ini dan semoga hingga akhir Bulan Ramadhan nanti..Amiin.

Satu hal yang gak bisa lepas dari Bulan Ramadhan yaitu buka puasa bareng. Entah buka puasa bareng keluarga di rumah, rekan kerja, sahabat dan kekasih ( masih calon ). Siapapun teman kita berbuka puasa, pasti semuanya serba nikmat dijalani. Tapi yang namanya ngumpulin orang-orang yang akan diajak buka bareng itu perlu usaha yang lebih. Cari waktu yang pas, biasanya nih ada saja yang gak bisa datang dengan alasan masih sibuk kerja, sudah ada acara lain atau belum gajian hehehe ( curhat colongan ).

So, langkah selanjutnya setelah beres mengajak orang-orang yaitu menentukan tempat untuk berbuka. Biasanya di bagian ini kita dibuat bingung. Pastinya harus memilih tempat yang nyaman, mudah diakses, pelayanan maksimal, harga terjangkau dan pastinya masakan yang lezat. Kalo saya sih milih tempat yang sudah punya paket menu spesial buka puasa, jadi gak capek-capek mikir mau pesen apa saja ( menurut saya lhoo yaa ).

Beberapa hari yang lalu saya bersama para sahabat dari Crew Patrick mengadakan kumpulkecil-kecilan sekaligus buka bareng. Akhir-akhir ini para crew susah banget buat ngumpul lagi, alasannya waktu dan kesibukan kerja. Wajar saja, kami semua orang medis yang punya jam tugas berbeda-beda. Walaupun susah buat ngumpulnya, saya berusaha gimana caranya biar kita bisa ngumpul lagi. Gak ngumpul buat ngetrip lagi juga gak apa-apa, yang penting bisa kulineran bareng juga sudah kece. 






Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu sudah tiba. Crew yang bisa datang hanya delapan orang saja, gak lengkap memang, tapi gak apa-apa. Kami memilih tempat buka puasa di salah satu resto yang baru buka beberapa bulan yang lalu, namanya Bebek Goreng Pondok Galih. Dari namanya saja sudah jelas resto ini menjual menu bebek. Selain bebek ada juga menu ayam, ikan nila dan beberapa menu tambahan. Penasaran apa saja menunya ? Yuuk kalian harus baca sampai paragraf terakhir dari artikel ini !!! hehehe #Pemaksaan.

Bebek Goreng Pondok Galih ( Asli ) berada di dua lokasi. Lokasi pertama berada di daerah Rembiga, Mataram dan lokasi kedua berada di daerah Jempong, Jalan By Pass BIL 2, Kota Mataram. Lokasi yang kami pilih yaitu di daerah Jempong, By Pass BIL 2. Alasan kami memilih lokasi ini karena resto ini baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu ( anak cabang ) dan tempatnya yang kece. Jujur, saya suka dengan tempatnya yang berada di area perasawahan dan di pinggiran jalan By Pass Bandara International Lombok.

Untuk berbuka puasa disini, kita harus memesan tempat dulu beberapa jam sebelumnya. Selain tempat kita juga harus sudah menentukan menu apa saja yang akan dipesan dan jumlah pesanannya. Agak ribet sih memang, tapi berhubung kita berdelapan sudah pasti datang, jadinya gak perlu bingung lagi. Untungnya lagi, tempatnya masih ada buat kita berdelapan. Semua urusan persiapan buka puasa sudah beres. 


Tepat jam setengah enam sore, kita semua sudah datang. Gak terasa sudah lama kita gak ngumpul bareng seperti ini. Ada rasa kangen dan bahagia. Gelak tawa dan saling becanda gak berubah dalam diri kami. Setelah bertemu di area parkiran resto, kami masuk ke dalam resto. Bentuk resto ini sangat tradisional sekali. Terdiri dari beberapa berugak / saung yang terbuat dari bambu yang membentuk sebuah lingkaran dimana ditengah-tengahnya ada sebuah taman bunga yang cukup indah dipandang. Suasana pedesaannya terasa sekali bila kita berada di area ini. 

Mencari dimana posisi tempat yang telah kami pesan, akhirnya kami menemukan tempat yang sesuai keinginan kita. Keren si Dilla yang bagian memesan tempat dan menu. Berugaknya bisa memuat delapan orang ditambah anak kecil ( anaknya si dr. Irfan dan dr. Ika ). Dari sini kita bisa melihat jalan By Pass BIL dan area persawahan yang hijau dan asri. Suasana senja yang sangat indah dan untungnya cuaca gak hujan saat itu.




Alhamdulillah adzan magrib berkumandang, tandanya waktunya berbuka puasa. Akhirnya kami membatalkan puasa dengan sebotol air mineral dan kurma yang menjadi bonus dari restonya. Lumayan makan kurma gratis. Setelah itu kami menyantap menu yang sudah dipesan. Apa saja menunya, yuuk disimak !!!


Bebek Goreng Dada 

Bebek Goreng Dada merupakan menu yang saya pesan. Dari bebeberapa menu bebek yang ada disini, saya suka dengan bebek gorengnya. Dagingnya empuk banget, bumbunya juga berasa perpaduan rempah-rempahnya. Apalagi sambel bebeknya, enak dan seger sekali. Harga satu porsi bebek goreng dadanya yaitu 25 ribu dengan porsi yang pas di perut. Harganya cukup terjangkau dan bersaing dengan resto yang lainnya.


Bebek Bakar Dada Manis / Pedas

Meskipun saya gak mencicipi menu bebek satu ini. Tapi melihat Si Ocha temen disebelah saya memesan menu ini, saya berkesimpulan ini bebek adalah kesukaan dia. Dari hasil wawancara saya dengan dia, bebek bakarnya dadanya enak sekali. Bumbu kecapnya pas dilidah dan porsinya gak besar amat. Harga satu porsi bebek bakar dada yaitu 27 ribu saja. Gak terlalu mahal juga buat kita pecinta kuliner. 

Selain bebek goreng dan bakar, ada juga bebek geprek dada super yang dipesan oleh beberapa temen yang lain. Pengen sih mau cicipin satu-satu tapi kapasitas lambung yang gak mendukung. Jadi, lain kali saja datang kesini lagi untuk mencicipi menu yang lainnya. 



Bagi yang gak doyan makan bebek, tenang saja. Ada menu lainnya yaitu serba ayam dan ikan nila. Ada juga nasi goreng, pelecing kangkung dan masih banyak lainnya. Jadi jangan khawatir, menu masakan di Bebek Goreng Pondok Galih ini cukup banyak dan harga yang bersahabat. 

Gak terasa bebek goreng dada dan nasinya sudah habis, masih pengen lagi sih tapi gengsi sama temen lainnya. Gengsi buat nambah lagi hahahaha.. Okedah.. Ditunggu kedatangannya ke Bebek Goreng Pondok Galih ( Asli ). 

" Selamat Menjalankan Ibadah Puasa "

Catatan :

- Alamat Pusat : Bebek Goreng Pondok Galih, Jalan Dakota No. 7 ( Jalan Baru ), Rembige, Kota Mataram ( Sebelah Timur Bandara Selaparang ).

- Alamat Cabang : Bebek Goreng Pondok Galih ( Asli ), Jalan KH. Ahmad Dahlan 1, Jempong, Lingkar Selatan, Mataram ( Sebelah Barat By Pass BIL 2 ).

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

17 comments:

  1. Cakep venuenya... Traktir gw kalo gw ke lombok lagi yakkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaap.. Apa sih yg gak bwt teteh yudith dri Tanah Abang hehehe

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Bikin ketagihan.. Pengen nyobain yg d Rembiga jg hehehe

      Delete
  4. Saya selama ini cobanya yang di jalan rembiga, belum pernah di lingkar. Kalau ke sana nih, pasti pesan bebek geprek sambal ijo. Tapi sambalnya dipisah wkwkwkw.. gak kuat pedasnya kalau langsung dicampur sama bebeknya.

    ReplyDelete
  5. asiiik, bukber mulu nih kak Didi.. tempatnya bagus banget yaa, pasti bebeknya juga enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook dicoba biar sya gak dikira HOAX hehehe

      Delete
  6. Kpan ney bukber lg ?? Cobain aj mbak, enak kok #BukanPromosi

    ReplyDelete
  7. Slurp, yummyyyy...
    Coba buka cabang di Selong, bisa langsung cuss nyobain menunya.

    Hmmm, buka tawaran buka cabang ndak yaaaa..
    *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aj domongin sama yg punya bu :).. Syapa tw buka d selong

      Delete
  8. beberapa kali kesini, yg di Lingkar, tanpa booking
    pasti bebek nya selalu abiss
    heuheuheu.. cedih

    ReplyDelete
  9. Sabar mas... Dicoba lg hehehe peace

    ReplyDelete