Thursday, 25 May 2017

Kumpul Keluarga di Omah Dua Djempol

Saat weekend tiba, gak lepas dari yang namanya moment bersama keluarga. Kurangi penggunaan gadget dan online, fokus menikmati keceriaan bersama keluarga. Banyak hal yang bisa dilakukan saat ngumpul, entah dengan jalan bareng, belanja, kulineran atau ke salon ( keluarga unik ). 

Perkenalkan ini nyokap dan bokap 






Ngebahas soal ngumpul bareng keluarga. Kali ini saya akan mengajak teman-teman kulineran ke sebuah resto yang ada di tengah Kota Mataram. Tempatnya kece abis, namanya Omah Dua Djempol. Resto ini berada di Jalan Sriwijaya no 79, Cakranegara, Kota Mataram atau biar gak bingung, tempatnya berada persis di depan Hotel Grand Legi, Cakranegara, Kota Mataram. 

Omah Dua Djempol merupakan resto baru yang mulai buka sekitar bulan November 2016. Mengangkat tema restaurant keluarga, jadi tempat ini emang didesain menjadi tempat berkumpul dan reunian keluarga. Gak hanya keluarga saja sih, sahabat dan kekasih ( calon anggota keluarga ) juga bisa diajak kumpul.


burungnya malu-malu



Bangunan resto Omah Dua Djempol sangat unik menurut saya. Memiliki parkiran yang cukup luas, ruang per ruangnya mempunyai kekhasan masing-masing. Di bagian depan dan samping, ada ruangan outdoor. Di bagian dalam merupakan ruangan ber-AC yang adem sekali, selain itu ada bagian belakang yang dilengkapi dengan taman dengan langit sebagai atapnya. Berhubung datangnya malam hari, saya bersama keluarga memilih tempat di bagian belakang luar bangunan sambilan menikmati bintang dan langit yang saat itu lagi cerah. Suasana kece dan syahdu dengan iringan musik dan kicauan burung.

Selain bentuk bangunan yang bergaya klasik, di setiap ruang kita dapat melihat beberapa barang antik dan kece di jamannya. Seperti gelas, teko dan piring antik. Gak hanya itu saja, beberapa lukisan dan foto tempo dulu juga ada disini. Saya rasa pemilik resto ini sangat cinta kepada barang antik dan kolektor pastinya. Ditambah lagi saat kami datang, pengunjung sudah sepi. Jadi suasana berasa seperti berada kembali di jaman dulu. Hanya pakaian yang kita pakai saja yang gak tempo dulu hehehe.


www.berbagifun.com

Beralih ke menu masakannya. Omah Dua Djempol mengangkat menu masakan nusantara. Jadi bagi pecinta masakan Indonesia, bila sempat bisa mampir ke resto ini #BukanPromosi. Setelah pelayan menghampiri kita sambil memberikan buku menu. Saya terlebih dahulu menanyakan minuman andalan dari resto ini. Setelah pelayan menjelaskan panjang lebar, akhirnya saya memilih "Es Campur Jadul" sebagai hidangan pembuka. Selanjutnya sebagai hidangan utamanya, saya memilih Bebek Goreng Crispy. Anggota keluarga lainnya memilih menu yang berbeda-beda tergantung selera.


Bebek Goreng Crispy

Menurut saya masakan bebek ini sangat lezat. Kalo boleh jujur, tekstur daging bebeknya sangat lembut saat disantap. Bumbu rempah-rempahnya juga cukup alias gak lebaay. Sambalnya juga gak anyeep. Pas buat lidah orang Lombok. Tapi sayang, porsi bebeknya kurang besar hahahaha. 


Bebek Bakar

Ini menu yang dipesan adik saya. Sama-sama doyan bebek, tapi saya gak terlalu suka dengan bebek bakar. Lebih suka bebek yang digoreng. Dari hasil penjelasan adik, bebek bakarnya enak, gak terlalu gosong dan bumbu kecapnya pas. Ditambah sambalnya yang gak anyeep atau dingin. Seger dilidah pecinta sambal. 


Gurami Bakar

Berbeda dengan bebek, beberapa anggota lain memesan menu ikan. Salah satunya gurami bakar. Ikan satu ini enak sekali. Saya juga pecinta gurami bakar dan goreng. Kesimpulannya bumbu gurami bakarnya sangat pas dilidah orang Indonesia. Cicip sana cicip sini, Eunaaaak... !!!

Strauberry Mojito

Es Campur Jadul

Untuk minumannya, ada beberapa yang dipesan. Salah satunya "Es Campur Jadul". Es Campur Jadul terdiri dari potongan poteng ( singkong permentasi ), kolang-kaling, mata ikan, kelapa muda, sirup aroma dan biji selasih. Kesegarannya sama seperti meminum es campur jaman saya kecil dulu. Seger di badan.

Selain es campur ada juga Strauberry Mojito yang terdiri dari campuran soda, potongan buah strauberry dan air jeruk nipis. Kesegarannya gak terbayangkan saat kita meminumnya di cuaca cerah seperti saat ini.

Sebenarnya masih banyak lagi menu masakan yang ada di Omah Dua Djempol yang gak bisa kami cicipin satu per satu karena kapasitas lambung kami yang terbatas dan dompet juga ( hahahaha ). Lain kali saya akan datang kesini lagi untuk menikmati masakan nusantara yang lainnya. 




Berhubung tempat kami kuliner ini antik dan kece, jadi kami puas-puasin eksis di setiap sudut resto. Kebetulan juga pengunjung sudah sepi, jadi kami bisa menyexplore tempat ini lebih leluasa lagi. Dapat makan enak dan foto-foto kece membuat malam bersama keluarga semakin sempurna. 

" Makanlah Sebelum Lapar, Berhentilah Sesudah Kenyang Banget " hahahaha ( Gak boleh ditiru )

Salam kami sekeluarga dari Omah Dua Djempol Resto 

Penulis: Lazwardy Perdana Putra

8 comments:

  1. Replies
    1. Hahaha.. Oh itu koment ya?? Okedah.. Thanks :)

      Delete
  2. Wow kereeeeeeen,
    Asli nyesel banget ane baca postingan Ente bhro, Nyesel! Nyesel! Arrrggh.... harus tahan nih puasa.
    Hehehe nice info ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah sorry klo gtu broo.. Sya aj pas nulis ney crita jd laper jg ... Hahahha thanks udh mampir :)

      Delete
  3. Wah saya belum pernah nih ke Oman Dua Djempol. Tempat makan gini di Lombok udah banyak aja yakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga makin bnyak lg tempat2 kece sprti ini d Lombok..hehehe

      Delete