Wednesday, 31 May 2017

Icip-Icip Menu Buka Puasa : Golden Palace Hotel


Lihat beningnya air putih di dalam gelas bening di atas ?. Begitulah beningnya hati kita yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan niat yang tulus dan ikhlas. Yang penting jangan lihat yang bening-bening saat berpuasa yaak. Nanti puasanya bisa kurang pahalanya. Kalo lihat habis buka, gak apa-apalah hahaha ( ajaran sesat ).

Ngebahas tentang berpuasa, Alhamdulillah Bulan Ramadhan telah tiba. Kebahagian tersendiri bagi saya pribadi karena masih diberikan kesempatan bertemu dengan bulan penuh berkah ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Bahagianya lagi, masih bisa menjalankan ibadah puasa bareng keluarga tercinta. 

Dari hari pertama puasa tahun ini, sudah mulai ada undangan dari grup sebelah untuk acara buka puasa bareng. Yang namanya undangan makan, susah banget ditolak apalagi gratis hahahhaa ( tampang gratisan ).

Berawal pesan singkat via whatsappnya mbak Andi ( blogger lombok ) yang isinya undangan buat buka bersama di resto Golden Palace Hotel. Undangan ini khusus untuk blogger Lombok saja dan saya beruntung bisa ikut hadir dalam acara ini.


Golden Palace Hotel berada di Jalan Sriwijaya. Sebelah timur dari Hotel Grand Legi. Tahun lalu saya pernah menulis tentang berbuka puasa bareng temen-temen kantor di resto Golden Palace dan gak banyak yang saya explore dari makanan di resto ini ( postingannya bisa dicek sendiri yaak ).

Untuk tahun ini, saya berkesempatan lagi untuk mencicipi hidangan buka puasa dari hotel mewah ini. Apalagi selain menikmati hidangan yang ada, saya berkesempatan bisa kumpul bareng dengan para blogger kece punyanya Pulau Lombok. Ini pertama kalinya saya buka bareng dengan mereka. Ada mbak Andi ( andyhardiyanti.com ) dan mbak Baiq Rosmala ( baiqrosmala.com ), masing-masing membawa anak dan suaminya dan ada juga beberapa teman media lainnya. Kalo saya jangan ditanya, lagi nunggu lampu hijau dari sang mertua buat mencit eh merried maksudnya ( gak ada yang nanya ).




Fokus ke Hidangan Buka Puasanya yaak !!!

Berangkat dari rumah sekitar jam setengah enam sore ditemani derasnya hujan yang turun. Ditambah lagi disepanjang jalan macet. Beruntung sampai di hotel masih jam enam kurang lima menit, masih ada waktu sepuluh menit lagi adzan magrib untuk wilayah Kota Mataram dan sekitarnya. 

Sesampai di lobi hotel, saya bertemu dengan mbak Baiq bersama suami dan anaknya. Kami pun menunggu mbak Andy bersama keluarga yang belum datang. Setelah kumpul semua, kita pun menuju resto yang terletak di lantai satu yang bernama Restourant Cendrawasih, Golden Palace Hotel. Suasana di dalam resto sudah ramai oleh para tamu hotel. Kami rombongan sudah disediakan tempat. Lumayan privat gitu tempatnya. 








Untuk hidangan pembuka ada beberapa takjil yang dihidangkan. Antara lain berbagai jenis jajanan pasar dari agar-agar, kurma dan beberapa kue yang saya lupa namanya apa aj. Kalo ngomong soal rasa, semua kuenya enak dan gak cepet enek ( menurut saya ). Tapi ingat jangan berlebihan, terlalu lebih juga gak baik buat kadar gula dalam darah kita. Selain itu ada es campurnya juga yang berbahan dasar santan dan agar-agar, seger banget ditenggorokan. 




Kenyang makan kue, kita beralih ke gorengan. Berhubung kapasitas perut masih 8 GB, jadi saya mengambil beberapa gorengan. Ada tahu dan tempe goreng, dua-duanya enak. Gak banyak minyak dan renyah. Ingat, terlalu banyak gak baik buat kadar kolesterol dalam darah kita. 

Kapasitas perut masih menyisakan 4 GB untuk hidangan utamanya yaitu makan nasi. Menu masakannya bervariasi antara lain; Sayur Asem, Ikan Bakar Bekele, Gulai Nangka Muda, dan Ayam Goreng dan masih ada lainnya yang gak sempat saya cicip. Terlalu banyak lauk juga gak baik karena bisa-bisa nasinya tertutupi dengan banyaknya lauk di atas piring ( mulai gak jelas ).

Dari hidangan yang disediakan, saya suka dengan Ikan Bakar Bekelenya. Menurut saya tekstur daging ikannya lembut, bakarnya pas dan perpaduan bumbunya yang lezat dilidah. Bagi yang kurang pedas, ada disediakan sambel kecap dan sambel cabe. Yang belum coba, silahkan datang bersama teman dan keluarga, dijamin gak nyesel. Menikmati hidangan yang lezat sambil ditemani hujan, menambah keceriaan kami saat itu.




Buka puasa bareng sambil ngobrol-ngobrol ringan tentang perkembangan perblogkan di Pulau Lombok. Sekalian kenalan lebih akrab lagi dengan teman-teman baru. Bagi yang ingin buka puasa di Hotel Golden Palace, langsung saja kesini. Ada paket buka puasanya lhooo, dimana satu orang dikenakan biaya 75 ribu saja. Itu sudah bisa makan sepuasnya. Bila yang ingin lebih VIP dan privat buka puasanya, bisa ke lantai paling atas. Disana ada restonya juga. Berbuka puasa sambil menikmati pemandangan Kota Mataram di malam hari. Kece pokoknya... !!! Ditunggu :)

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

8 comments:

  1. Waaah, bisa jadi alternatif neh buat buka, hehe. Makasih infonya mas

    ReplyDelete
  2. Alternatif bwt yg bngung mw buka puasa dmana hehehe.. Salam kenal mas. Okeeh sama2

    ReplyDelete
  3. wow aku baru tau kalau ternyata perut juga punya kapasitas 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lambung sama sprti flashdisk hehehe... Hrus diformat stiap hari hehehe

      Delete
  4. kemarin mau ikutan tapi berhalangan
    heuheuheu, gagal deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Iya kata mbak Andy bgtu mren..

      Delete
  5. Wuihhh banyak koleksi fotonya nih kemarin ternyata. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ney.. Hehehe.. Da foto sya gak d kameranya ?? #Nanya

      Delete