Thursday, 9 March 2017

Nongkrong di Kedai Sop Duren Jempol, Kuliner Lombok


Tahun ini di awal 2017, khususnya di Pulau Lombok harga duren masih jauh dari jangkauan isi dompet. Usut punya usut penyebabnya karena hujan terus menerus dan banyak buah yang gagal panen ( keterangan dari temen yang punya kebun duren ).

Daripada pusing mikirin harga duren yang mahal, lebih baik cari alternatif lain. Saya denger di sekitaran Kota Mataram ada sebuah kedai sup duren. Muter sana-sini, akhirnya kedainya ketemu juga. Nama kedainya "Sop Duren Jempol".


Pertama kali datang kesini, tempatnya nyaman, penampilan kedai yang sederhana seperti warung makan seperti biasanya. Yang paling penting yaitu bersih. Kalo gak bersih, saya gak mau masuk.

Alamat kedainya yaitu di deretan pertokoan Airlangga atau disebelah Bank BRI Cabang Airlangga, Mataram. Gak jauh dari lampu merah perempatan Airlangga kok. Berhubung cocok dengan menunya, Kedai Sop Duren Jempol menjadi salah satu kedai favorit saya dan sudah beberapa kali saya datang kesini. 

Menu utama yang ada di kedai ini pastinya berbau duren. Sampe pas masuk kedai saja, kita sudah bisa mencium bau durennya ( lebaayy ). Jelaslah langsung cium aroma duren, wong ada orang disamping yang lagi menikmati sop duren ditambah ada bapak-bapak jualan duren di depan kedai. Pemandangan yang menggiurkan sekali pemirsa.




Btw, Saya memesan satu porsi sop duren ketan hitam, sedangkan adek sepupu ( beneran adek sepupu ??? ) memesan es campur duren. Untuk satu porsi sop duren hanya 20ribu saja, sedangkan es campur duren hanya 13ribu. Murah tapi gak murahan kan?? Lebih jelasnya, bisa dibaca menu di atas !.




Untuk menu masakannya, ada batagor ikan tengiri, siomay, nasi ayam kremes, kentang goreng dll. Saya pesan satu porsi batagor ikan tengiri, adek saya pesan nasi ayam kremes. Bener-bener gak kompak ini bocah, tapi gak apa-apa biar bisa nyicip. Satu porsi batagor ikan tengiri seharga 16ribu, nasi ayam kremes seharga 22ribu dan kentang goreng balado seharga 13ribuan. Cukup terjangkau pemirsa... 

Rekomended buat kalian yang suka dengan olahan duren apalagi ada wifi gratis dan sinyalnya kenceng. Yang suka download drama korea atau drama xxx ( hehehehe..ajaran sesat ) sambil mencicipi menu-menu yang tersedia disini " Kedai Sop Duren Jempol" tempatnya. Harga terjangkau, kelezatan masakan dan minumannya enak dan seger poooll... Gak diragukan lagi daah.

Kedai Sop Duren buka dari jam sepuluh pagi sampai sepuluh malam. Jadi laper lagi habis nulis ini artikel..Sudah dulu ya, ditunggu cerita selanjutnya !

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

4 comments:

  1. harusnya itu siomay durian bukan tengiri, heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusny semua serba duren mas broo.. Hehehe ayam krispi duren hehehe

      Delete
  2. wahh lihat makanan di postingan ini bikin laper.. hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sya jg laper kalo liat...hehehe.. Thanks udh mampir :)

      Delete