Saturday 12 March 2016

Menyapa Bendungan Sesaot


Liburan ke Lombok tapi bingung mau kemana saja ?. Solusinya tanya saja sama Abang Didi alias saya sendiri, he...he..he..

Berawal dari postingan temen di akun instagram miliknya yang memperlihatkan sebuah bendungan kece yang berada gak jauh dari Kota Mataram. Terletak di Desa Sesaot, kurang lebih lima belas menit dari Hutan Suranadi membuat bendungan ini mudah terakses. Saya pun tertarik untuk datang kesana.

Setelah informasi sudah lengkap didapat, saya segera bersiap-siap menuju Bendungan Sesaot seorang diri alias bersolo trip. Gak sabar rasanya ingin segera menghirup udara sejuk ala Bendungan Sesaot, Lombok Barat. 





Dalam perjalanan trip saya kali ini hanya ditemani oleh kamera kesayangan dan motor yang selalu setia menemani setiap saat. Saya sengaja bersolo trip saat itu karena ingin mencari suasana baru yang sudah lama gak saya lakukan. Dimulai dari perjalanan dari rumah. Saat itu waktu menunjukkan pukul 06.00 pagi, suasana yang paling saya sukai. Jujur saja, saya paling suka memulai perjalanan pada pagi hari karena waktu trip agak lebih lama dan  udara pagi hari membuat pikiran jernih dan tambah semangat.


Di tengah perjalanan, kita melewati jalanan sempit yang hanya bisa dilalui oleh sepeda motor. Tapi tenang saja, sepanjang perjalanan kita disuguhi oleh pemandangan alam khas Pulau Lombok. Sungai bebatuan yang dialiri air yang jernih, persawahan yang hijau kekuningan, jembatan, dan lukisan Gunung Rinjani yang tersenyum dari kejauhan membuat perjalanan gak membosankan.




Setelah setengah jam perjalanan dari Kota Mataram, sampailah kita di tempat tujuan. Keindahan yang tersembunyi di tengah Hutan Sesaot. Bendungan yang menyerupai waduk ini memiliki air yang berwarna kehijauan menenangkan, pepohonan hijau yang cukup rindang, kicauan burung-burung yang beterbangan kesana-kemari. 





Tempat yang menurut saya sangat cocok untuk menenangkan pikiran, berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Lebih asyik lagi datang kemari bersama sang kekasih hati, tetapi harus melakukan kegiatan yang positif lhoo ya !!!. 

Bagi teman-teman yang butuh tempat piknik dan malas ke tempat yang jauh dari kota, bisa mencoba destinasi yang satu ini. Gak ada biaya masuk atau parkir alias free, tapi yang perlu diingat harus menjaga kebersihan, gak membuang sampah sembarangan dan bersikap sopan !!!. 

Anda tertarik ?, Silahkan mencoba dan Salam My Trip My Holiday .


Catatan :
- Sekitar 30 kilometer dari Kota Mataram 
- Rute yang dapat ditempuh : Kota Mataram - Taman Narmada - Hutan Suranadi - Hutan Sesaot 
- Gak ada transportasi umum lengkap menuju Bendungan Sesaot, jadi bisa menyewa motor atau mobil. 

5 comments:

  1. alamat lengkapnya dimna mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasinya di daerah Sesaot. jalurnya setelah pertigaan Suranadi, qta ambil jalur ke kiri. nanti ada kali di kiri jalan, bertemu dengan jembatan, lewatin jembatan itu dan ikutin saja aliran kali itu. nanti pasti ketemu. Mobil gak bisa masuk, hanya motor saja.

      Delete
  2. Ujin share potonya bratherdi halaman fb vusut buwun sejati

    ReplyDelete
  3. Ujin share potonya bratherdi halaman fb vusut buwun sejati

    ReplyDelete